Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Jalin Kerjasama Sejumlah PT, Pemkab Buka Penerimaan Beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu

implementasi dari visi dan misi Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH dan Wakil Bupati Drs. Y. Juan Jenau,

HUMASKAB MAHULU
BEASISWA - Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh saat menandatangani kerjasama bidang pendidikan dengan Universitas Mulawarman Samarinda. Tahun 2020 ini, Pemkab kembali membuka pendaftaran Beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu bagi pelajar dan mahasiswa. 

UJOH BILANG - Dalam rangka peningkatan dan pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan, Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) membuka penerimaan Beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu (GCM) kategori beasiswa kerjasama tahun 2020.

Hal tersebut merupakan implementasi dari visi dan misi Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH dan Wakil Bupati Drs. Y. Juan Jenau, pada butir ketiga mewujudkan masyarakat yang cerdas, sehat, sejahtera, bermartabat dan berdaya saing tinggi.

“Memang kami membuka program beasiswa penuh. Makanya kami turun ke lapangan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, supaya masyarakat mengetahui dan tidak hanya mendengar dari orang lain tapi dari dinas,” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Feridina Hendoq,S.Pd.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Feridina Hendoq,S.Pd, progam beasiswa dengan menjalin kerjasama di beberapa perguruan tinggi baik di luar maupun di dalam daerah merupakan bentuk keseriusan Pemkab Mahulu terhadap peningkatan kualitas pendidikan putra - putri Mahulu.

“Kepada orangtua diharapkan dukungannya untuk putra - putrinya, kami sudah memberi beasiswa dan jangan sampai setelah melanjutkan mereka tidak ada dukungan orangtua,” ujar Kadisdikbud.

Ditambahkan Feridina Hendoq, dukungan orangtua berperan penting dalam mewujudkan keberhasilan pendidikan anak. “Supaya kedepan putra - putri Mahakam Ulu ini orangtuanya siap, dia harus kuliahnya di bidang apa, di jurusan mana, makanya kami perlu ke lapangan,”jelas Kadisdikbud.(advertorial/hms11/td/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved