Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Kejari Berau Gelar Bakti Sosial Peringati Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT Ke-20 IAD

Mengingat masih dalam masa pandemi covid-19, pelaksanaan kegiatan bersama Kejaksaan RI ini digelar secara virtual

HUMASKAB BERAU
BHAKTI SOSIAL - Kepala Kejaksaan Negeri Berau, Jupri beserta istri selaku ketua IAD Berau, menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako dan dana operasional pondok pesantren dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT IAD Tahun 2020, Rabu (15/7/2020). 

TANJUNG REDEB - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke – 60 sekaligus dirangkai Hari Ulang Tahun (HUT) XX Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) tahun 2020, Kejaksaan Negeri (Kejari) Berau turut melaksanakan kegiatan Bakti Sosial yang digelar secara serentak bersama-sama dengan kejaksaan se- Indonesia, Rabu (15/7/2020).

Mengingat masih dalam masa pandemi covid-19, pelaksanaan kegiatan bersama Kejaksaan RI ini digelar secara virtual bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Berau.

Bakti Sosial Kejaksaan RI peduli Covid-19 ini dilaksanakan dalam bentuk pembagian paket Sembilan bahan pokok (sembako) yang disiapkan oleh masing-masing Kejaksaan di daerah yang memang diperuntukkan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Kejari Berau, Jupri mengatakan khusus untuk Kejari Berau, mengundang santri dari pondok pesantren yang ada di wilayah kerjanya, seperti Pesantren Al-Kholil dan Nurul Hidayah. Di hari yang sama juga membagikan 300 paket sembako serta bantuan dana operasional pada tiga pondok pesantren.

"Semoga saja, apa yang diberikan bisa membantu meringankan beban khususnya pondok pesantren yang ada di daerah ini,” ungkapnya.

Melalui kegiatan bakti sosial ini dikatakan Jupri merupakan bagian untuk saling meringankan, saling membantu, khususnya para santri di pondok pesantren. Terlebih dimasa pandemic covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini. Meskipun bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun diharapkannya dapat memberikan manfaat bagi santri maupun operasional pondok pesantren.

“Saat kondisi covid-19 saat ini, sekecil apa pun itu akan sangat besar manfaatnya. Semoga para santri dan pengurus pondok pesantren bisa menerima manfaat dari kegiatan bakti sosial ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Jupri mengatakan kegiatan bakti sosial kejaksaan ini digelar serentak diseluruh Indonesia dan dilaksanakan secara virtual. Hal ini sesuai dengan tindaklanjut dari Kejaksaan Agung yang telah mengintruksikan kepada seluruh Kejaksaan Tinggi hingga Kejaksaan Negeri untuk melaksanakan bakti sosial.

“Untuk tahun ini kita lakukan secara virtual bersama Kejaksaan se Indonesia, karena covid-19. Mestinya kita turun ke jalan memberikan secara langsung," tandasnya. (advertorial/hms7)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved