Breaking News:

Darurat Narkoba

Polresta Balikpapan Ringkus 2 Pemuda Jaringan Narkotika, Polisi Kini Bidik Bos Utama Berstatus DPO

Penyergapan dua pemuda yang terlibat dalam kelompok jaringan bandar sekaligus pengedar narkotika jenis sabu di Kota Balikpapan.

Penulis: Zainul | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi menegaskan atas perbuatan keduanya itu dijerat Pasal 114 dan Pasal 112 Undang-undang 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara, dan paling berat 20 tahun atau hukuman mati, Jumat (17/7/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Penyergapan dua pemuda yang terlibat dalam kelompok jaringan bandar sekaligus pengedar narkotika jenis sabu di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur masih berlanjut.

Setelah dua tersangka berinisial AN (21) dan AR (22) berhasil dibekuk Satresnarkoba Polresta Balikpapan beserta barang buktinya sabu seberat 204 gram.

Polisi kini membidik bos utama pemilik barang haram tersebut. Bahkan Polisi juga sudah mengantongi ciri-ciri tersangka dan sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang ( DPO ).

Dua pekan kepolisian melakukan pengintaian terhadap pelaku pengedar yang menjadi biang keresahan warga. Walaupun keduanya dari wilayah Kampung Baru, namun mereka justru memiliki jaringan sendiri.

Baca Juga: Diguyur Hujan, Jalanan di Pesona Bukit Batuah Balikpapan Licin, Warga Inisiatif Beri Bebatuan

Baca Juga: Siswa di Kukar Belum Aktif Belajar, 13 Juli 2020 Jadwal Masuk Sekolah, Masih Perkenalan via Daring

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengatakan tersangka berjumlah 3 orang, dua diantaranya telah diamankan.

"Dari hasil penyelidikan kita, tersangka ini ada tiga orang dan saat ini masih kita kejar dan sudah dinyatakan DPO" katanya kepada TribunKaltim.co saat kegiatan rilis di Mapolresta Balikpapan, Kota Balikpapan Kalimantan Timur pada Jumat (17/7/2020).

Dia membeberkan tersangka AN dan AR dibekuk jajaran Satresnarkoba Polresta Balikpapan pada Rabu malam (15/7/2020).

Keduanya ditangkap di pinggir Jalan RE Martadinata Kota Balikpapan. Saat diinterogasi petugas, tersangka AN sendiri ternyata juga diketahui merupakan pemain lama dan sudah malang melintang sebagai bandar narkoba di Kota Balikpapan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved