Breaking News:

Berita Pemkot Tarakan

Tarakan Butuh 10 Embung Guna Penuhi Air Bersih Seluruh Warga, Tersedia Baru 5 Embung

Saat melakukan peninjauan tersebut, Walikota memberikan beberapa arahan kepada Kepala Dinas Pariwisata Kota Tarakan Agustina.

HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
TINJAU EMBUNG - Walikota Tarakan dr H Khairul MKes meninjau Embung Persemaiaj, Sabtu (18/7/2020). Sebelumnya, ia telah meninjau proses lokasi pembangunan Embung Indulung untuk memenuhi cadangan air baku bagi warga. 

TARAKAN - Setelah meninjau Embung Indulung, Walikota Tarakan, dr H Khairul M Kes, kembali melakukan meninjau Embung Persemaian, Sabtu(18/7/2020).

Saat melakukan peninjauan tersebut, Walikota memberikan beberapa arahan kepada Kepala Dinas Pariwisata Kota Tarakan Agustina.

Menurut Khairul, Embung Persemaian, selain merupakan salah satu sumber air baku bagi masyarakat Kota Tarakan, juga memiliki potensi wisata yang besar.

"Potensi inilah yang saat ini sedang dimaksimalkan oleh Pemkot Tarakan, agar embung ini memiliki nilai tambah sebagai ruang publik yang keindahannya dapat dinikmati masyarakat," ucapnya.

Orang nomor satu di Tarakan ini mengungkapkan, untuk melayani kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kota Tarakan dibutuhkan 10 embung.

"Saat ini kita memiliki lima embung. Pembangunan embung ini berasal dari APBN. Sedangkan untuk pemasangan intalasi pipa air menggunakan APBD Kota Tarakan," ujarnya.

Khairul sangat berharap, tahun depan Pemkot Tarakan mendapatkan bantuan pembangunan embung dari APBN. Pasalnya pembangunan embung ini sangat penting untuk kebutuhan air bersih di Tarakan.

"Kita berharap mudah-mudahan tahun depan ada lagi pembangunan embung. Sebab semakin tahun jumlah penduduk semakin banyak. Tentunya kebutuhan air bersih juga semakin banyak," ungkapnya.(adv/jnh).

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved