Breaking News:

Berita Pmkot Tarakan

Walikota Imbau Masyarakat Tarakan Menerima denga Baik Petugas Coklit

Petugas terlebih dahulu rapid tes dan menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan seperti masker, face shield dan membawa sanitizer.

HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
COKLIT - Walikota Tarakan dr H Khairul MKes foto bersama sejumlah petugas pencocokan dan penelitian (coklit) KPU Kota Tarakan dan Provinsi Kaltara di Rumah Dinas Walikota, Sabtu (18/7/2020). Petugas coklit menjalan tugasnya dengan mendatangi rumah-rumah warga sejka 15 Juli hingga 13 Agustus 2020. 

TARAKAN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia melakukan pemuktahiran data pemilih dengan pencocokan dan penelitian (coklit), sejak 15 Juli hingga 13 Agustus mendatang,

Pelaksanaan coklit ini dilakukan petutas KPU Kota Tarakan untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kaltara yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020.

nPetugas terlebih dahulu dilakukan rapid tes dan menerapkam protokol kesehatan yang ditetapkan seperti masker, face shield dan membawa sanitizer.

COKLIT - Walikota Tarakan dr H Khairul MKes menerima petugas foto bersama sejumlah petugas pencocokan dan penelitian (coklit) KPU Kota Tarakan dan Provinsi Kaltara di Rumah Dinas Walikota, Sabtu (18/7/2020). Petugas coklit menjalan tugasnya dengan mendatangi rumah-rumah warga sejka 15 Juli hingga 13 Agustus 2020.
COKLIT - Walikota Tarakan dr H Khairul MKes menerima petugas foto bersama sejumlah petugas pencocokan dan penelitian (coklit) KPU Kota Tarakan dan Provinsi Kaltara di Rumah Dinas Walikota, Sabtu (18/7/2020). Petugas coklit menjalan tugasnya dengan mendatangi rumah-rumah warga sejka 15 Juli hingga 13 Agustus 2020. (HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN)

Petugas mendatangi satu persatu rumah masyarakat Tarakan. Tak terkecuali rumah pejabat. Salah satunya adalah rumah Walikota Tarakan dr H Khairul MKes, di Rumah Dinas Walikota, Sabtu (18/7/2020).

Khairul mengapresiasi KPU dan Bawaslu Kota Tarakan dan Provinsi Kaltara selama kegiatan coklit ini berjalan dengan lancar. Pasalnya pelaksanaan coklit sempat dikhawatirkan dengan adanya pandemi covid 19.

"Alhamdulillah sampai saat ini semua kegiatan KPU dan Bawaslu berjalan dengan baik. Sebab saya juga belum ada keluahan dari masyarakat untuk penyelanggaran pemilu di Tarakan," ucapnya.

Orang nomor satu di Tarakan ini menghimbau masyarakat Tarakan dapat menerima petugas coklit dengan baik, karena ini untuk memastikan apakah data sebagai pemilih sudah ada atau belum.

"Jangan sampai pada saat pelaksanaan pemilihan ada masyarakat terdaftar sebagai pemilih, namun ternyata belum terdata sebagai pemilih. Tentu ini yang kita khawatirkan. Oleh karena itu coklit ini sangat penting dilakukan," ujarnya. (adv/jnh)

Tags
coklit
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved