Breaking News:

Berita Pemkot Tarakan

Begini Salah Satu Cara Walikota Khairul Amankan Aset-aset Milik Pemkot Tarakan

Khairul mengungkapkan, beberapa aset yang dimiliki Pemkot Tarakan harus sering-sering dikunjungi.

HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
KUJUNGI ASET - Walikota Tarakan dr H Khairul MKes mengunjungi salah satu aset lahan milik Pemkot Tarakan di Pasir Putih. Pihaknya berencana untuk memfungsikan lahan-lahan dan bangunan yang selamaini dibiarkan terlantar tersebut. 

TARAKAN- Pemkot Tarakan ternyata memiliki beberapa aset seperti lahan dan bangunan yang selama ini belum difungsikan. Melihat kondisi ini Walikota Tarakan dr H Khairul M Kes belum lama ini mengunjungi lahan tersebut.

Pasalnya dengan sering mengunjungi aset ini salah satu upaya Pemkot Tarakan melakukan pengamanan aset.

"Pengamana aset itu harus kita lakukan dengan sering-sering mengunjungi aset-aset tersebut. Kalau kita jarang melihat itu menjadi masalah kita," ujarnya.

Menurut Walikota, rencananya bangunan dan lahan yang selama ini tidak digunakan akan difungsikan. Salah satunya lahan di daerah Pasir Putih.

"Bangunan itu sudah lama tidak digunakan. Melihat kondisi bangunan ini tentunya sangat disayangkan. Oleh karena itu, kita rencananya bangunan itu bisa digunakan untuk gudang," ujarnya.

Khairul mengaku, apabila bangunan itu dijadikan gudang untuk disewakan kepada orang, tentunya akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tarakan.

"Lumayankan kalau kita sewakan bangunan yang tidak digunakan untuk gudang. Malah ini menambah PAD kita. Begitu juga lahan-lahan tidur akan kita gunakan daripada lahan itu dibiarkan tentunya disayangkan sekali," ungkapnya.

Orang nomor satu di Tarakan ini mengatakan, dengan memfungsikan aset-aset yang selama ini tidak digunakan, berarti setidaknya ini merupakan salah satu kegiatan membenahi aset-aset Pemkot Tarakan.

"Karena untuk membenahi aset ini memakan cukup waktu yang lama. Kami membenahi aset itu selama satu satu loh. Jadi membenahi aset itu tidak mudah," ucapnya.(adv/jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved