Breaking News:

Pilkada Kaltara

Belum Tentukan Usungan di Pilgub Kaltara, Norhayati Andris Masih Lobi-lobi dengan Parpol Lain

Sekretaris PDIP Kaltara, Norhayati Andris, mengatakan saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya.

Tribunkaltim.co/Amiruddin
Ketua DPRD Kaltara, Norhayati Andris 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Sekretaris PDIP Kaltara, Norhayati Andris, mengatakan saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya. Utamanya parpol yang belum menentukan arah koalisinya, menatap Pilkada Kaltara 2020.

"Ini upaya kita untuk membentuk koalisi yang akan mengikuti Pilkada serentak 2020. Proses ini sudah kami serahkan ke DPP, dan masih melakukan lobi-lobi dengan parpol lainnya.

Masih intens berkomunikasi dengan parpol lainnya, apalagi waktu masih ada sebelum pendaftaran," kata Norhayati Andris, kepada wartawan di Tanjung Selor, Senin (27/7/2020).

Parpol yang dimaksud Norhayati, seperti Gerindra, Hanura, PPP, PKB, hingga Partai Demokrat.

Partai-partai itu diketahui, hingga saat ini belum menyerahkan surat keputusan (SK) model B.1.KWK kepada balon kepala daerah yang akan diusung. "Namanya juga usaha, nanti kita lihat apakah saat Pilkada Kaltara 2020 kita sama atau tidak. Semua masih dinamis," ujarnya.

Baca juga; Pemilihan Gubernur Kalimantan Utara, Norhayati Andris Siap Bertarung di Pilkada Kaltara

Baca juga; Jelang Pilkada Kaltara, Validasi Data Kependudukan 1.000 Warga Ditarget Rampung Sebelum 20 Maret

Harap Lebih Cepat

Wanita yang juga Ketua DPRD Kaltara itu menambahkan, usungan PDIP diharapkan bisa diketahui pada pengumuman tahap ketiga nantinya.  Partai besutan Megawati Soekarno Putri itu, diketahui telah dua kali mengumumkan calon kepala daerah usungannya.

Di Kaltara, PDIP telah menentukan usungan di Bulungan, Malinau, dan Tana Tidung.  Sedangkan untuk Pilkada Kaltara dan Pilkada Nunukan, diperkirakan pada tahap ketiga mendatang.

Halaman
12
Penulis: Amiruddin
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved