Breaking News:

Pasien Positif Covid-19 Capai 77 Kasus di Berau, Kepala Dinkes Ingatkan Patuhi Protokol Kesehatan

Pemerintah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, melalui Dinas Kesehatan kembali merilis data terbaru perkembangan wabah covid-19 atau Virus Corona di B

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau Iswahyudi mengingat masyarakat Berau agar terus mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin untuk menekan penyebaran Virus Corona. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB- Pemerintah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, melalui Dinas Kesehatan kembali merilis data terbaru perkembangan wabah covid-19 atau Virus Corona di Bumi Batiwakkal, Jumat (31/7/2020).

Hingga pukul 11.00 Wita, sesuai rekapitulasi penanganan covid-19 Kabupaten Berau, Kalimantan Timur yang diterima TribunKaltim.co, total pasien terkonfirmasi positif covid-19 secara akumulatif mencapai 77 kasus.

Dari 77 kasus terkonfirmasi, 13 masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Dr Abdul Rivai sementara 63 lainnya telah dinyatakan sembuh dan satu pasien meninggal dunia.

Sementara kasus suspek secara akumulatif mencapai 228 kasus, terdiri dari suspek terkonfirmasi 32 kasus dan negatif atau discarded 196 kasus. Hingga saat ini tidak ada kasus suspek dalam pengawasan.

Menghindari gelombang kedua penyebaran covid-19, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau, Iswahyudi mengingatkan masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin.

Baca juga: Segera Ditarik dari Peredaran, Daftar Pecahan Uang Rupiah yang Tidak Lagi Berlaku Mulai Tahun Depan

Baca juga: Satu Lagi Aparat Kepolisian Gugur Akibat Covid-19, Kapolsek Kundur di Batam Kepri Meninggal Dunia

Terlebih saat ini kasus covid-19 di Kabupaten Berau terus bertambah oleh kasus baru dari pelaku perjalanan.

"Saat ini kasus positif covid-19 di Kabupaten Berau masih terus bertambah sehingga kembali diimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin," kata Iswahyudi.

"Di antaranya berprilaku hidup bersih dan sehat, selalu memakai masker dan jaga jarak dengan siapapun, hindari kerumunan dan aktivitas yang melibatkan orang banyak," ucapnya. (*)

Baca juga: Warga Binaan Rutan Klas II A Samarinda Shalat Ied dan Potong 11 Sapi Kurban

Baca juga: Dapat Daging Kurban? Kumpulan Resep Berbagai Sate Kambing dan Daging Sapi Lengkap dengan Bumbunya

Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved