Breaking News:

Wisata Kuliner

Ayam Pedas Depot Bintang Mawar Balikpapan, Sensasi Panas Menggigit yang Diolah dari Resep Keluarga

Ayam Pedas Depot Bintang Mawar Balikpapan, Sensasi Panas Menggigit yang Diolah dari Resep Keluarga

TRIBUN KALTIM/CAHYO ADI WIDANANTO
Ayam Pedas Depot Bintang Mawar Balikpapan, Sensasi Panas Menggigit yang Diolah dari Resep Keluarga 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ayam pedas Depot Bintang Mawar Balikpapan, sensasi panas menggigit yang diolah dari resep keluarga.

Indonesia merupakan negara yang terkenal akan kekayaan jenis kulinernya, di mana hal ini merupakan cerminan dari keanekaragaman budaya dan tradisi yang turut mempengaruhi segala lini kehidupan bermasyarakat, khususnya dalam pengelolaan masakan.

Kekhasan kuliner Indonesia juga dapat ditilik dari penggunaan rempah yang beraneka macam, mulai dari bawang putih, bawang merah, merica, pala, kemiri dan yang juga tidak ketinggalan adalah cabai.

Masyarakat Indonesia pada umumnya menyukai makanan pedas, bahkan merupakan hal yang lumrah jika setiap rumah makan menawarkan menu makanan pedas dan menyediakan sambal tambahan di meja makan.

Padahal pedas sendiri bukan merupakan rasa laiknya manis, asam dan pahit, melainkan sebuah sensasi rasa panas dan terbakar yang dirasakan di ujung saraf lidah.

Kendati demikian, banyak masyarakat Indonesia yang percaya jika sensasi terbakar dan menggigit dari cabai dapat menambah kenikmatan suatu masakan.

Adapun manfaat dari mengonsumsi makanan pedas antara lain, mengurangi berat badan, menyehatkan jantung serta dapat mengurangi gejala flu.

Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan capsaicin di dalam cabai yang dapat mempercepat metabolisme, membantu pembakaran kalori, mencegah pembekuan darah, melawan inflamasi serta meningkatkan produksi kelenjar keringat yang yang baik untuk mengurangi gejala flu.

Namun pastikan juga anda mengonsumsi cabai dalam jumlah normal, karena jika tidak kandungan dalam cabai dapat mengiritasi dan menimbulkan peradangan pada lambung, menyebabkan diare dan sakit kepala.

Nah, Jika anda tinggal atau berkunjung ke Balikpapan, maka ada satu tempat yang tidak boleh anda lewatkan, khususnya bagi si penyuka makanan pedas.

Halaman
123
Penulis: Bella Evanglista
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved