Breaking News:

Berita Pemkot Tarakan

Pemkot Tarakan Lanjutkan Program Beasiswa Pelajar Beprestasi

PemkotaTarakan berharap, beasiswa ini dapat menjadi salah satu pemicu prestasi bagi para pelajar di Kota Tarakan.

HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
BEASISWA - Walikota Tarakan dr H Khairul MKes menyerahkan secara simbolis beasiswa berprestasi kepada perwakilan pelajar di auditorium SMPN 1 Taraka, Senin (3/8/2020). 

TARAKAN - Pemkot Tarakan terus melajutka program pemberian beasiswa prestasi bagi para pelajar tingkat SD/MI/SMP/MTs. Tepat, Senin (3/8/2020) bertempat di auditorium SMPN 1 Kota Tarakan, Wali Kota Tarakan dr H Khairul MKes, secara simbolis menyerahkan beasiswa kepada 30 siswa perwakilan pelajar berprestasi.

Dalam acara yang dihadiri unsur Dinas Pendidikan, para Kepala Sekolah, dan orang tua/wali murid tersebut, Wali Kota dalam sambutannya menekankan bahwa pemberian beasiswa prestasi ini merupakan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan di bidang pendidikan dan tertuang di dalam visi, misi, dan program unggulan yang telah direncanakan.

PemkotaTarakan berharap, beasiswa ini dapat menjadi salah satu pemicu prestasi bagi para pelajar di Kota Tarakan. Di samping itu, Wali Kota juga menyampaikan ucapan selamat bagi para pelajar berprestasi dan para orang tua/wali murid.

"Keberhasilan pendidikan, sangat bergantung juga pada dukungan keluarga, perolehan prestasi ini tidak lepas dari peran besar orang tua,” ujarnya seraya berharap agar para orang tua/wali murid dapat terus memberikan dukungan dalam kegiatan pembelajaran.

Pemkot Tarakan, dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Tarakan tahun 2019-2024, telah menyiapkan beberapa langkah strategis dalam memajukan pendidikan di Kota Tarakan, termasuk di antaranya pemberian beasiswa berprestasi dan beasiswa bagi warga kurang mampu.

Selain itu, dalam menyikapi kebutuhan ruang kelas yang terus bertumbuh, juga tengah dilakukan upaya pemenuhan ruang kelas.(adv/jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved