Breaking News:

Beri Makanan Siap Saji Kepada Korban Kebakaran, Brimob Kaltim Datangkan Mobil Dapur Lapangan

Kejadian kebakaran yang terjadi di Pemukiman Gunung Kemendur Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, tak jauh dari Kantor KPU Balikpapan

HO/POLDA KALTIM
Kejadian kebakaran yang terjadi di Pemukiman Gunung Kemendur Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, tak jauh dari Kantor KPU Balikpapan pada Minggu malam (2/8/2020) kemarin sekitar pukul 21.15 Wita. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kejadian kebakaran yang terjadi di Pemukiman Gunung Kemendur Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, tak jauh dari Kantor KPU Balikpapan pada Minggu malam (2/8/2020) kemarin sekitar pukul 21.15 Wita mendapat perhatian banyak pihak.

Salah satunya Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kaltim. Tidak hanya ikut membantu saat proses pemadaman api, jajaran Brimob Kaltim ini juga turut mendirikan Posko pengawasan guna menjamin keamanan para korban kebakaran.

Bahkan, mereka mendatangkan mobil dapur lapangan yang siap mengolah makanan siap saji agar para korban kebakaran tak mengalami kelaparan selama berada di Posko penampungan.

Dengan membawa sejumlah logistik perlengkapan dan bahan masakan, mobil dapur lapangan itu diperkirakan mampu mampu memproduksi makanan siap saji berupa 500 paket nasi bungkus.

NEWS VIDEO Kebakaran Hutan California Hanguskan 8.000 Hektare, 7.800 Warga Mengungsi

Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Tunjungan Muara Kaman

Posko penampungan korban kebakaran itu disediakan di belakang Polsek KP3 Pelabuhan Semayang Balikpapan.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang berharap bantuan dari Satbrimob Kaltim itu bisa meringankan beban korban musibah kebakaran.

"Kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran ini agar selalu bersabar dan ikhlas dengan cobaan tersebut, Ini adalah ujian, yakinlah kedepan mendapatkan rezeki yang lebih dari pada yang telah hilang" katanya, Selasa (4/8/2020).

Rencananya mobil dapur lapangan itu nantinya berada di posko penampungan kebakaran sampai pemerintah kota telah memberikan bantuan berupa sewa rumah seperti yang dijanjikan sebelumnya kepada para korban kebakaran.

Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang juga memerintahkan jajarannya sepanjang momentum menjelang perayaan HUT RI ke -75 tahun 2020 ini agar tetap menggencarkan bakti sosial kepada masyarakat.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji.

Ruang Jalan Sempit jadi Kendala Tim Pemadam ke Lokasi Kebakaran Gudang di Mamburungan Tarakan

NEWS VIDEO Kisah Nenek Maria Toding (60) Korban Kebakaran di Melawai, Rumahnya Kini Sudah Jadi Arang

"Dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” lanjutnya.

Diketahui sebelumnya, amukan si jago merah di kawasan permukiman padat penduduk itu menghabiskan sebanyak 10 unit rumah warga di RT 9 Keluaran Prapatan, Kota Balikpapan Kalimantan Timur. 

Akibatnya sebanyak 15 kepala keluarga (KK) dan terdiri dari 48 jiwa kehilangan tempat tinggal dan terpaksa harus mengungsi di sebuah tenda posko penampungan korban kebakaran yang disediakan pemerintah kota Balikpapan beserta TNI - Polri.

( TribunKaltim.co )

Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved