Breaking News:

Pilkada Kukar

Giliran PPP Resmi Dukung Pasangan Edi Damansyah- Rendi Solihin untuk Maju di Pilkada Kukar

Petahana Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah kembali mendapat dukungan untuk maju di Pilkada 2020 ini. Terbaru, Partai Persatuan Pembangunan seca

HO/TRIBUNKALTIM.CO
Ketua DPW PPP Rusman Yaqub menyerahkan SK sebagai partai pengusung bakal calon Pilkada Kukar kepada Edi Damansyah, di Kantor DPW PPP, Juanda, Kota Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Petahana Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah kembali mendapat dukungan untuk maju di Pilkada 2020 ini.

Terbaru, Partai Persatuan Pembangunan secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) sebagai partai pengusung bakal calon Pilkada Kukar Edi Damansyah- Rendi Solihin.

"Niat yang tulus, kita ingin membangun Kutai Kartanegara. Kita ingin bersama memberikan yang terbaik kepada masyarakat," kata Edi Damansyah usai menerima SK di Kantor DPW PPP Kaltim, Jalan Juanda Samarinda.

Partai lain yang juga telah menyerahkan SK kepada Edi-Rendi, yakni PDIP yang memiliki 7 kursi, Perindo satu kursi dan Nasdem 2 kursi.

PPP sendiri memiliki satu kursi di parlemen Kukar. Partai Demokrat meski tak memiliki kursi di DPRD Kukar, melalui Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY telah memberikan SK ke Edi Damansyah- Rendi Solihin.

Baca juga: Dahsyatnya Ledakan di Lebanon, Jumlah Korban Tewas & Luka-luka Tak Main-main, Kerusakan Sangat Parah

Baca juga: Kabar Terbaru, Virus Corona 18 Juta Kasus, WHO Tiba-Tiba Umumkan Mungkin Tak Akan Ada Obat Ampuh

Kemudian, ada PKS dengan 3 kursi, juga menyatakan mengusung Edi Damansyah- Rendi Solihin. Artinya, kini Edi Damansyah- Rendi Solihin telah memegang 14 kursi dukungan.

Kabar terbaru beredar SK dukungan ke Edi Damansyah dan Rendi Solihin dari Partai Gerindra.

Partai besutan Prabowo Subianto tersebut memiliki 7 kursi di parlemen Kukar. Namun, Ketua DPC Kukar Rudiansyah mengaku belum memegang SK secara fisik, meski salinan SK telah marak beredar di media sosial.

Masih ada Golkar dengan 13 kursi, yang hingga saat ini masih menunggu putusan DPP untuk menentukan arah dukungan politik di Pilkada Kukar.

Baca juga: Makin Rawan, Muncul Klaster Baru Transmisi Lokal di Kubar, Pemkab Evaluasi Penanganan Covid-19

Baca juga: VIRAL Tukang Bakso Jualan di Puncak Gunung Cikuray, Pembeli Ramai Sampai Antre, Kegigihannya Dipuji

Begitu juga, PAN dengan 5 kursi, Hanura 1 kursi, dan PPP 1 kursi belum menentukan arah politiknya. 

Sementara itu, PKB yang memiliki 5 kursi telah memastikan mengusung Awang Yacoub Luthman-Suko Buono sehingga masih memerlukan minimal 4 kursi untuk bisa maju di Pilkada Kukar. (*)

Penulis: Sapri Maulana
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved