Breaking News:

Berita Pemkot Tarakan

Menuju Zona Hijau, Proses Belajar Mengajar di Tarakan Akan Dilakukan Tatap Muka

berencana melakukan tatap muka dalam proses belajar mengajar. Artinya para pelajar SD/MI dan SMP/MTs dapat masuk kembali ke sekolah.

HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
ZONA HIJAU - Walikota Tarakan dr H Khairul M Kes bersama jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melakukan rapat, Rabu (5/8/2020) di Ruang Auditorium SMP 1 Tarakan melakukan rapat. Di antaranya membahas belajar tatap muka. 

Walikota Tarakan dr H Khairul M Kes rapat membahas pendidikan. FOTO: HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN

TARAKAN - Saat ini Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) nihil atau zero pasien Covid 19. Dengan nihilnya pasien Covid 19 Kota Tarakan menuju zona hijau.

Sambil menunggu keputusan zona hijau dari pemerintah pusat, berbagai persiapan dilakukan Pemkot Tarakan, dalam menerapkan Adaptasi Kebiasaan Bary (New Normal Life), terutama tentang pendidikan.

Pemkot Tarakan berencana melakukan tatap muka dalam proses belajar mengajar. Artinya para pelajar SD/MI dan SMP/MTs dapat masuk kembali ke sekolah.

Untuk tatap muka dalam proses belajar mengajar tetap wajib menerapkan protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, cuci tangan hingga jaga jarak.

Untuk membahas rencana tatap muka dalam proses belajar dan mengajar ini, Walikota Tarakan dr H Khairul M Kes bersama jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melakukan rapat, Rabu (5/8/2020) di Ruang Auditorium SMP 1 Tarakan melakukan rapat.

Dalam rapat ini Walikota Tarakan dr. H. Khairul, M. Kes., memberikan arahan khusus kepada seluruh Kepala Sekolah SD/MI dan SMP/MTs yang berada di wilayah Kota Tarakan.

Dalam kesempatan ini walikota memberikan beberapa kepada para kepala sekolah mengenai pola pendidikan pada Adaptasi Kebiasaan Baru di lingkungan sekolah dentan tetap menerapkan protokol kesehatan

Arahan Khairul dalam tatap muka prose belajar mengajar di sekolah, tentunya sekolah harus memberlakukan kapasitas ruang kelas hanya diisi 50% kursi.

"Diharapkan tidak menggunakan kendaraan umum, mengurangi durasi jam belajar serta meniadakan jam istirahat untuk mengurangi kontak langsung siswa satu dengan siswa lainnya," ucap Walikota. (adv/jnh)

Tags
Zona Hijau
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved