Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Wabup Chairil Anwar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Muara Kaman

bantuan berupa bahan kebutuhan dasar untuk korban kebakaran di Dusun Nangka Bonah Desa Tunjungan Kecamatan Muara Kaman,

HUMASKAB KUKAR/PROKOM
SERAHKAN BANTUAN - Wakil Bupati Kutai Kartanegara H Chairil Anwar menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di dusun Nangka Bonah Desa Tunjugan, Kecamatan Muara Kaman, Selasa (4/8/2020). 

TENGGARONG - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Chairil Anwar menyerahkan bantuan berupa bahan kebutuhan dasar untuk korban kebakaran di Dusun Nangka Bonah Desa Tunjungan Kecamatan Muara Kaman, Selasa (4/8/2020). Ia didampingi Camat Muara Kaman H Surya Agus, Kepala Badan Kesatauan Bangsa dan Politik Rinda Desianti 

Chairil pada kesempatan itu mengucapkan turut berduka, kepada korban kebakaran agar sabar dalam menghadapi cobaan tersebut dan bisa mengambil hikmah atas kejadian kebakaran.

"Ambil hikmah dibalik kejadian ini itu artinya kita tidak boleh teledor, terlena , lengah dan kita mesti waspada dengan bahaya api tanamkan itu pada diri kita karena lebih baik mencegah," katanya.

H Chairil Anwar juga mengingatkan agar aparat desa bisa memikirkan untuk mengadakan peralatan penanggulangan kebakaran apapun bentuknya yang bisa dibawa kemana saja.

"Dalam penanggulangan bencana kebakaran didesa seperti ini yang tidak bisa dijangkau oleh pemadam kebakaran, kita harus saling membantu dan semua masyarakat harus terlibat didalamnya demi kepentingan bersama,"ajaknya.

Dia juga berharap bantuan yang diberikan bisa memberi manfaat bagi warga yang terkena musibah.

Dalam laporannya Kades Tunjungan Samsudin menjelaskan kebakaran terjadi pada hari Sabtu (1/8) tengah malam, di RT 6, menghanguskan 5 rumah, 2 bangunan sarang walet dan 2 rumah rusak. Mengakibatkan 56 jiwa 13 kk kehilangan tempat tinggal dan 2 orang terluka.(adv/Prokomp6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved