Breaking News:

Berita Pemkot Tarakan

Kunjungi Dhuafa Mart, Khairul Sebut Pemkot Tarakan Berkomitmen Otimalkan Potensi Zakat

Dhuafa Mart ini merupakan binaan Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Kota Tarakan, yang bertujuan salah satunya untuk

HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
DHUAFA MART - Walikota Tarakan dr H Khairul MKes didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tarakan, Sitti Rujiah, berkunjung ke Dhuafa Mart di Kelurahan Karang Anyar Pantai, Senin (10/8/2020). 

TARAKAN - Walikota Tarakan dr H Khairul MKes didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tarakan, Sitti Rujiah, berkunjung ke Dhuafa Mart yang terletak di Kelurahan Karang Anyar Pantai, Senin (10/8/2020).

Orang nomor satu di Tarakan bersama istri mengunjungi Dhuafa Mart, karena ingin melihat langsung keberadaan dan kondisi yang ada di Dhuafa Mart.

Dhuafa Mart ini merupakan binaan Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Kota Tarakan, yang bertujuan salah satunya untuk memberikan kemudahan bagi kaum Dhuafa di Kota Tarakan untuk memperoleh kebutuhan pokok sehari-hari.

Di Dhuafa Mart ini menyediakan kebutuhan bahan pokok khusus bagi para Dhuafa dan tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.

Walikota mengungkapkan, Pemkot Tarakan sendiri telah berkomitmen untuk terus mengoptimalkan potensi zakat untuk pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.

"Untuk itulah kami memberikan dukungan bagi lembaga amil zakat, termasuk Baznas, karena saat ini Pemkot Tarakan juga dalam proses pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang akan mengatur agar pengelolaan zakat di Kota Tarakan dapat semakin maksimal," ungkapnya.

Khairul berharap Raperda mengatur pengelolan zakat ini dapat disahkan. Apabila Raperda telah disahkan menjadi perda, zakat dapat dikelola dengan baik dan tentunya sangat membantu Pemkot Tarakan. (adv/jnh)

Tags
dhuafa
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved