Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Akses Menuju Kecamatan Tabang Lumpuh Total, Bupati Edi Tinjau Jembatan Amblas di Long Penjalin

Bupati Edi Damansyah yang didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum HM Yamin, Camat Tabang Faisal untuk memastikan

HUMASKAB KUKAR/PROKOM
TINJAU JEMBATAN - Bupati Kukar Edi Damansyah, Minggu (9/8/2020) meninjau jembatan Long Penjalin Desa Umak Dian, Kecamatan Tabang, yang amblas. 

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartaegara (Kukar) Edi Damansyah menginspeksi rusaknya jembatan Long Penjalin Desa Umak Dian, Kecamatan Tabang, Minggu (9/8/2020), yang disinyalir karena tingginya curah hujan dalam sepekan terakhir.

Bupati Edi Damansyah yang didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum HM Yamin, Camat Tabang Faisal untuk memastikan langkah-langkah yang diambil jajaranya telah sesuai yang diharapkan.

TINJAU JEMBATAN - Bupati Kukar Edi Damansyah, Minggu (9/8/2020) meninjau jembatan Long Penjalin Desa Umak Dian, Kecamatan Tabang, yang amblas.
TINJAU JEMBATAN - Bupati Kukar Edi Damansyah, Minggu (9/8/2020) meninjau jembatan Long Penjalin Desa Umak Dian, Kecamatan Tabang, yang amblas. (HUMASKAB KUKAR/PROKOM)

Dinas PU Kukar saat ini sedang melakukan desain jalan alternatif yang lebih permanen, karena jembatan sementara yang dibangun oleh masyarakat masih rawan longsor.

Bupati mengapresiasi kesigapan masyarakat Desa Umak Dian yang berinisiatif membuat jalan sementara di atas patahan jembatan yang masih tersisa. Untuk itu, Bupati meminta pengguna jalan harus hati-hati dan dilakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas.

Untuk diketahui, jembatan tersebut merupakan akses jalan menuju Kecamatan Tabang. Amblasnya jembatan mengakibatkan arus transportasi sempat lumpuh total, Jumat (7/8) sore sekitar pukul 17.30 Wita.

Saat mendengar kabar tersebut, Bupati Edi Damansyah langsung mengambil tindakan dengan memerintahkan Kadis PU, Bappeda, dan instansi terkait untuk melakukan investigasi di lapangan. (adv/prokom)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved