Breaking News:

Bupati Kukar Edi Damansyah Minta Warga Kembang Janggut Jangan Golput di Pilkada

Kepala Kesbangpol Kukar, Rinda Desianty menyampaikan pentingnya keterlibatan perempuan dalam proses pemilihan kepala daerah.

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Bupati Kukar Edi Damansyah saat menghadiri kegiatan sosialisasi yang digelar Badan Kesbangpol Kukar 

TRIBUNAKALTIM.CO, TENGGARONG - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar), Kalimantan Timur melaksanakan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Kaum Wanita dan Pemilih Pemula Perempuan di Aula SMAN 1 Kembang Janggut.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Kukar Edi Damansyah, Kepala Badan Kesbangpol Kukar Rinda Desianty serta Dua narasumber yakni Ketua KPU Kukar Erlyando Saputra dan Ketua Bawaslu Kukar Rahman.

Dalam penyampaiannya di acara tersebut, Kepala Kesbangpol Kukar, Rinda Desianty menyampaikan pentingnya keterlibatan perempuan dalam proses pemilihan kepala daerah.

Baca Juga: Bupati Kukar Edi Damansyah Hadiri Launching Tempat Wisata Pulau Sahrai di Kembang Janggut

Baca Juga:Bupati Kukar Edi Damansyah Berharap KWT Dapat Ikut Serta Memajukan Pertanian

Pasalnya, dari data statustik yang ada terkait partisipasi masyarakat dalam pemilu, Partisipasi pemilih di Kembang Janggut cukup rendah, yakni berada di posisi 16 dari 18 kecamatan yang ada di Kukar.

“Malah partisipasinya di bawah rata-rata,. Oleh karenanya, peran perempuan sangat penting dalam meningkatkan pastisipasi pemilih,” tuturnya. Senin, (10/8/2020).

Sementara itu, Bupati Kukar, Edi Damansyah juga meminta warga Kembang Janggut, khususnya kaum perempuan untuk membantu meningkatkan partisipasi pemilih di pilkada Kukar 2020 ini dengan wajib menggunakan hak pilihnya.

“Saya harap semua warga di Kembang Janggut gunakan hak pilihnya, jangan golput,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Kukar, Erlyando Saputra mengapresiasi kegiatan tersebut, karena kegiatan itu dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pilkada Kukar 2020, khususnya dikalangan perempuan.

“Karena perempuan ini memang penting dalam meningkatkan pasrtisipasi berbasis komunitas,” pungkasnya.(*)

Baca Juga:Bupati Kukar Edi Damansyah Tinjau Jembatan Penjalin yang Ambruk di Tabang

Baca Juga:LIVE SCTV, Jadwal Perempat Final Liga Europa, Manchester United & Inter Milan Diprediksi ke Final

 

Penulis: Aris Joni
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved