Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Libatkan Perusahaan Tambang hingga Perkebunan, Jembatan Alternatif Long Penjalin Segera Dibangun

Mereka turut berpartisipasi gotong-royong membangun jembatan alternatif 15 meter dari lokasi jembatan Long Penjalin Desa Umak Dian

HUMASKAB KUKAR/PROKOM
MELIBATKAN SWASTA - Bupati Kukar saat rapat dengan kepala instansi terkait serta pihak perusahaan swasta yang beroperasi di Tabang, untuk mengatasi jembatan Long Penjalin yang rusak, Senin (10/8/2020). 

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melakukan pertemuan lanjutan yang menghadirkan pihak perusahaan swasta yang beroperasi di Kecamatan Tabang. Mereka turut berpartisipasi gotong-royong membangun jembatan alternatif 15 meter dari lokasi jembatan Long Penjalin Desa Umak Dian yang rusak, Senin (10/8/2020) di Kecamatan Tabang.

"Jembatan Long Penjalin adalah urat nadi perekonomian bagi 13 desa di sekitarnya. Kita tidak bisa membiarkan akses utama masyarakat tersebut rusak, jadi harus segera dibuatkan jembatan alternatif," ujarnya.

Untuk diketahui, jembatan alternatif tersebut akan menggunakan konstruksi kayu log memiliki panjang 120 meter, lebar 6 meter, dengan estimasi selesai pengerjaan selama dua minggu.

Hadir dalam pertemuan itu Kadis PU Kukar HM Yamin, Camat Tabang Faisal, Kapolsek Iptu. Martin L, perwakilan Koramil Serda Wahyu, sedangkan dari swasta PT Buma Tanjung, PT Mandiri Harindo Adiperkasa, PT Indonesia Pratama (Bayan Group), PT Guru Putra Bersama, PT Rea Kaltim, dan PT Belayan River Timber.(adv/prokom)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved