Breaking News:

Tingkatkan Literasi Ekonomi dan Kebanksentralan, BI Balikpapan Gelar BI Mengajar bagi Mahasiswa ITK

bentuk Bank Indonesia dalam peningkatan literasi ekonomi dan kebanksentralan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan menggelar BI Mengajar.

HO
Bank Indonesia dalam peningkatan literasi ekonomi dan kebanksentralan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan menggelar Bank Indonesia Mengajar secara virtual bersama ITK. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sebagai rangkaian Peringatan HUT BI ke-67 yang bertema “Sinergi Membangun BI Digital dan Indonesia Maju” dan HUT RI ke-75 bertema “Indonesia Maju” serta bentuk dukungan nyata Bank Indonesia dalam peningkatan literasi ekonomi dan kebanksentralan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan menggelar Bank Indonesia Mengajar.

Kegiatan berlangsung  pada 11 Agustus 2020 dengan tema “Peran Bank Indonesia sebagai Bank Sentral dalam Digitalisasi Ekonomi dan Keuangan untuk Indonesia Maju”.

Acara ini diawali oleh keynote speech Rektor Institut Teknologi Kalimantan, Prof. Ir. Budi Santosa, PhD dilanjutkan oleh pemaparan materi oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, Bimo Epyanto.

Kegiatan ini berlangsung secara virtual yang diikuti lebih dari 500 civitas akademika Institut Teknologi Kalimantan.

Rektor Institut Teknologi Kalimantan, Prof. Ir. Budi Santosa, PhD dalam keynote speech-nya meyambut baik kegiatan Bank Indonesia mengajar sebagai kontribusi nyata Bank Indonesia untuk peningkatan literasi ekonomi dan kebanksentralan.

Selain itu, Rektor Institut Teknologi Kalimantan juga menyampaikan bahwa mahasiswa wajib untuk memahami perekonomian khususnya perekonomian digital di samping bidang keilmuan yang ditekuni.

Sementara, dalam paparan yang disampaikan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, dijelaskan tentang gambaran tugas, peran dan fungsi Bank Indonesia sebagai Bank Sentral di Republik Indonesia.

Lebih lanjut, juga dipaparkan tentang perkembangan ekonomi dan keuangan Digital terkini, respon kebijakan Bank Indonesia secara nasional serta peran Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan di daerah.

Bank Indonesia dalam peningkatan literasi ekonomi dan kebanksentralan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan menggelar Bank Indonesia Mengajar di ITK Balikpapan.
Bank Indonesia dalam peningkatan literasi ekonomi dan kebanksentralan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan menggelar Bank Indonesia Mengajar di ITK Balikpapan. (HO)

Dalam kegiatan ini civitas akademika Intitut Teknologi Kalimantan terutama para mahasiswa sangat antusias mengikuti penyampaian materi yang diberikan dan aktif pada sesi tanya jawab yang berlangsung secara daring.

Sebagai informasi, program BI Mengajar dilaksanakan serentak oleh semua Kantor Perwakilan Bank Indonesia di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi ekonomi dan kebanksentralan kepada civitas akademika terkait peran dan kebijakan Bank Indonesia khususnya di era digital untuk Indonesia Maju.

Ke depan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan berkomitmen untuk berkontribusi meningkatkan literasi ekonomi dan kebanksentralan khususnya dalam menghadapi era digitalisasi ekonomi dan tantangan new normal. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved