Breaking News:

Berita Pemkot Tarakan

Walikota Khairul Kenakan Pakaian Adat Tidung Saat Penurunan Bendera 

Penampilan orang nomor satu di Tarakan yang berbeda saat upacara penurunan bendera ini, menjadi perhatian dan daya tarik tersendiri

HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
UPACARA VIRTUAL - Walikota Tarakan dr H Khairul MKes mengikuti upacara penurunan bendera secara virtual, Senin (17/8/2020) di Ruang Rapat Walikota Tarakan. 

TARAKAN- Usai menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan RI yang dilakukan di halaman Rumah Jabatan Walikota Tarakan, Senin (17/8/2020) pagi, Walikota Tarakan dr H Khairul M Kes, sore harinya mengikuti upacara penurunan bendera.

Upacara penurunan bendera secara virtual ini dilaksanakan di Ruang Rapat Walikota Tarakan. Yang menarik saat penurunan bendera ini walikota menggunakan pakaian adat Tidung.

Penampilan orang nomor satu di Tarakan yang berbeda saat upacara penurunan bendera ini, menjadi perhatian dan daya tarik tersendiri bagi para peserta upacara penurunan bendera.

Di pelaksanaan HUT ke-75 RI, Khairul menghadiri berbagai kegiatan. Seperti mengikuti peresmian pengeluaran uang peringatan kemerdekaan 75 Tahun. Uang yang diluncurkan memiliki pecahan khusus Rp 75.000.

Menariknya, pada desain uang yang baru ini juga menampilkan ragam budaya Indonesia, salah satunya yaitu gambar pakaian pengantin adat Tidung yang merupakan kekayaan budaya Kota Tarakan, Bumi Paguntaka.

Tak hanya itu, walikota juga menghadiri upacara pemberian remisi kepada narapidana secara Virtual di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Tarakan.

Dalam pelaksanaan upacara HUT ke 75 RI tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini pelaksanaan upacara dilakukan lebih sederhana dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, karena adanya pandemi Covid 19. (adv/jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved