Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Bupati Muharram Dorong Bangkitnya Kembali Wisata Kuliner Era New Normal

Salah satu sektor yang dinormalkan lagi yaitu wisata kuliner. Dengan memberikan ruang kepada para pedagang kuliner untuk kembali berjualan.

HUMASKAB BERAU
RUMAH MAKAN - Bupati Berau Muharram meresmikan pembukaan rumah makan padang di Tanjung Redeb, Selasa (18/8/2020). Hadirnya kuliner merupakan salah satu faktor pendukung peningkatan kunjungan wisatawan. 

TANJUNG REDEB - Sektor pariwisata menjadi bagian yang cukup terdampak akibat pandemi covid-19 yang terjadi selama beberapa bulan terakhir. Pemerintah pun berupaya untuk menormalkan kembali sektor tersebut secara bertahap. Dengan target kunjungan wisatawan mengalami peningkatan lagi.

Salah satu sektor yang dinormalkan lagi yaitu wisata kuliner. Dengan memberikan ruang kepada para pedagang kuliner untuk kembali berjualan. Tentu diharapkan kondisi ini dapat membaik secara bertahap. Dan perekonomian kembali berjalan normal.

Bupati Berau, Muharram menyampaikan, wisata kuliner ini merupakan salah satu faktor pendukung peningkatan kunjungan wisatawan. Sehingga diharapkan kedepan muncul berbagai wisata kuliner yang akan memberikan pilihan kepada wisatawan.

“Seperti rumah makan padang yang diresmikan hari ini. Merupakan salah satu bagian yang turut serta mendukung kemajuan sektor pariwisata. Dengan beroperasinya rumah makan ini membuat wisatawan memiliki pilihan cukup banyak pada saat berkunjung ke Berau,” ujarnya.

Diakui bahwa rumah makan padang ini merupakan salah satu pilihan yang sering didatangi wisatawan. Bahkan dalam beberapa kesempatan, rumah makan padang juga menjadi solusi pada saat kunjungan tamu-tamu pemerintahan dari luar daerah.

“Karena penyajiannya cepat dan bisa dalam jumlah banyak. Sering terjadi seperti itu, ada tamu yang dadakan datang dan masakan padang menjadi pilihan untuk disajikan,” ungkapnya.

Ia mendorong agar para pengusaha kuliner ini selalu eksis. Tentu saja di era new normal yang berjalan saat ini, banyak tantangan yang dihadapi para pengusaha. Ditegaskan bahwa pemerintah memberikan dukungan penuh untuk peningkatan wisata kuliner ini. Karena sektor tersebut memiliki kontribusi nyata dalam pembangunan daerah.

“Semua sektor mengalami penurunan. Tapi kita usahakan untuk kembali normal lagi dengan bertahap. Tentu ini harapkan kita semua agar perekonomian itu kembali seperti awal,” pungkasnya. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved