Breaking News:

PLN Salurkan Bantuan dan Edukasi Tanggap Bencana Banjir dan Kebakaran di Samarinda

PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim) kembali melaksanakan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

HO
PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim) kembali melaksanakan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat. 

SOBIZ, TRIBUN - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim) kembali melaksanakan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

Terbaru, PLN melakukan edukasi tanggap bencana banjir dan kebakaran bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda di Kelurahan Sidodadi,  Kecamatan Samarinda Ulu.

Manajer Unit Pelaksana Proyek Pembangkit dan Jaringan Kalimantan Bagian Timur 3 (UPP Kitring Kalbagtim 3) Muchamad Subchan Fuad menjelaskan, CSR kali ini dilaksanakan pada sektor penanggulangan bencana alam.

 “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat dalam menghadapi bencana, khususnya banjir dan kebakaran,” ujar Fuad.

Program CSR ini menyasar Barisan Sukarela Kebakaran dan Siaga Bencana atau Kebakaran Berbasis Masyarakat (Balakar /Bekensikat) yang ada di Kelurahan Sidodadi, yang merupakan daerah rawan banjir dan kebakaran. 

PLN memberi edukasi dan menyalurkan bantuan satu set mesin pompa pemadam portable, dua unit perahu karet dan perlengkapan lainnya.

“Balakar Bekensikat adalah garda terdepan dalam penanggulangan Bencana Alam di Kelurahan Sidodadi. Bantuan ini dapat meningkatkan efektivitas penanggulangan bencana," ujar Nursan, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda.

Kegiatan edukasi dan serah terima bantuan peralatan dilaksanakan di posko relawan Balakar Bekensikat dengan standar protokol Covid-19. 

Turut hadir Wakil Walikota Samarinda, Camat Samarinda Ulu, serta Lurah Sidodadi.

“Bantuan edukasi dan peralatan tanggap bencana ini tepat sasaran, dan kami dari Pemerintah Kota Samarinda sangat mengapresiasi kegiatan – kegiatan CSR PLN," ucap M Barkati, SH, MH, Wakil Walikota Samarinda saat menyampaikan sambutan.

Pada kesempatan yang sama PLN mengingatkan masyarakat agar menjaga dan memasang instalasi listrik yang standar, sehingga keandalan listrik tetap terjaga dan terhindar dari potensi kebakaran.

“Bila ingin tambah daya, saat ini PLN mengadakan promo Gebyar Kemerdekaan 2020, dengan biaya hanya Rp170.845 saja. Silakan hubungi call centre PLN untuk wilayah Kota Samarinda di (0541) 123,” tambah Fuad.

Acara diakhiri dengan uji coba mesin pemadam dalam simulasi menghadapi kebakaran oleh para relawan Balakar Bekensikat dengan formasi beregu yang dikomandoi oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda. (*)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved