Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Reses di PPU-Paser, Baharuddin Muin Bantu Nelayan dan Warga Terdampak Covid-19

Di antaranya masalah warga terdampak Covid-19 dan bantuan nelayan di Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam.

HUMAS DPRD KALTIM
SERAP ASPIRASI - Anggota DPRD Kaltim Baharuddin Muin berdialog dengan warga untuk menyerap aspirasi dari masyarakat Da[pil III, PPU-Paser. Ia sekaligus memberikan bantuan kepada nelayan dan warga terdampak Covid-10. 

SAMARINDA - Saat melaksanakan reses atau menjaring aspirasi di daerah pemilihannya Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Paser, warga setempat menyampaikan sejumlah aspirasi kepada Anggota DPRD Kaltim Baharuddin Muin.

Di antaranya masalah warga terdampak Covid-19 dan bantuan nelayan di Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam.

"Warga di sini cukup banyak yang berprofesi sebagai nelayan untuk memenuhi kehidupan sehari-hari. Namun karena fasilitas alat tangkap yang cukup terbatas, maka hasilnya pun juga terbatas. Warga berharap bisa memperjuangkan nelayan di sini agar mendapat bantuan juga karena selama ini belum mendapatkan bantuan nelayan dari pemerintah," ungkap Baharuddin Muin.

Ia menjelaskan, saat bertemu warga Kelurahan Saloloang, Kecamatan Penajam, masyarakat di sana mengharapkan perbaikan jalan yang selama ini menjadi akses bagi para petani. Warga juga mengharapkan bantuan pertanian kepada petani-petani yang masih terbatas peralatannya. Seperti mesin jonder, mesin perontok tanaman, mesin pompa air dan lain-lain.

RESES - Anggota DPRD Kaltim baharuddin Muin foto bersama usai reses di sebuah kampung di Dapil III, PPU-Paser.
RESES - Anggota DPRD Kaltim baharuddin Muin foto bersama usai reses di sebuah kampung di Dapil III, PPU-Paser. (HUMAS DPRD KALTIM)

Begitu pula saat mengunjungi Kelurahan Sungai Parit , Kecamatan Penajam. Warga mengeluhkan kondisi jalan di daerah padat penduduk yang kerusakan belum juga diperbaiki.

Masyarakat khususnya di wilayah perumahan juga mengeluhkan permasalahan air bersih PDAM. Banyak rumah warga yang belum tersalurkan air PDAM. Warga juga sudah melapor kepada PDAM namun sampai saat ini belum ada titik terang. Warga pun meminta bantuan berupa lampu penerangan jalan.

Masih terkait infrastruktur, di jalan Kelurahan Gunung Seteleng, Kecamatan Penajam, warga mengharapkan bantuan perbaikan jalan gang yang kondisinya sangat rusak jika hujan turun.

Warga juga mengharapkan pemasangan jaringan gas (jargas) yang dibangun oleh Pertamina sebagai pengganti LPG. Di beberapa daerah sudah banyak rumah warga yang terpasang. Namun, untuk did aerah setempat belum ada yang menggunakan jargas tersebut.

"Warga menilai akan sangat membantu dan mengurangi risiko dibandingkan dengan menggunakan LPG," sebut wakil rakyat yang juga melaksanakan reses di Desa Gunung Makmur, Kecamatan Babulu, Desa Api-Api, Kecamatan Waru dan Desa Muara Adang, Kecamatan Long Ikis. (adv/hms5)

Tags
reses
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved