Breaking News:

Berita Pemkot Tarakan

Walikota Khairul Ajak Umat Muslim Wakaf Pembangunan Masjid

Masjid ini berlokasi di Kompleks Pondok Pesantren Daarul Ilmi Muhammadiyah (Muhammadiyah Boarding School/MBS)

HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
BATU PERTAMA - Walikota Tarakan Khairul meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Masjid At Tanwair di Kelurahan Juata Permai, Kamis (20/8/2020). Masjid ini terletak di Kompleks Pondok Pesantren Daarul Ilmi Muhammadiyah (Muhammadiyah Boarding School/MBS). 

TARAKAN - Bertempat di wilayah Kelurahan Juata Permai, Kamis (20/8/2020), Walikota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes meletakkan batu pertama pembangunan Masjid At-Tanwir.

Masjid ini berlokasi di Kompleks Pondok Pesantren Daarul Ilmi Muhammadiyah (Muhammadiyah Boarding School/MBS), yang rencananya akan semakin melengkapi fasilitas sekolah, juga akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Sejak berdiri 2014 lalu, MBS sendiri telah membina 430 santri, yang alumninya juga telah melanjutkan pendidikan di berbagai perguruan tinggi hingga ke luar negeri.

Selain itu, para santri juga telah menunjukkan berbagai prestasi baik di tingkat daerah sampai ke tingkat internasional.

Wali Kota Tarakan pada kesempatan tersebut turut mengapresiasi Muhammadiyah yang selama ini telah berkomitmen untuk terus memajukan dunia pendidikan.

"Lebih 100 tahun Muhammadiyah berdiri, dan sejauh ini terus konsisten memajukan dunia pendidikan dan sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Walikota menyampaikan bahwa kemandirian Muhammadiyah merupakan salah satu keunggulan Muhammadiyah.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini Kota Tarakan terus berupaya meningkatkan infrastruktur pendidikan dan keagamaan di Bumi Paguntaka.

"Saat ini, kita sedang menyiapkan pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia yang saat ini masih berproses,” ujarnya.

Menurut Khairul, Kawasan Islamic Center yang ada tengah disiapkan untuk dilakukan pembangunan asrama haji transit, “Insya Allah akan mulai direalisasikan mulai tahun depan,” katanyam

Di samping itu, Walikota juga mengajak umat muslim untuk berwakaf dalam rangka pembangunan Masjid At-Tanwir ini.

Dalam kesempatan ini Wali Kota secara pribadi juga menyumbangkan sejumlah bantuan yang diterima langsung oleh panitia pembangunan masjid.(adv/jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved