Breaking News:

Peduli Pendidikan, Kwarcab Pramuka Balikpapan Siapkan Wifi Gratis Bagi Siswa Kurang Mampu

Mulai hari ini Senin (24/8/2020), Gedung Pramuka Cabang Balikpapan menyediakan layanan Wifi gratis bagi anak sekolah yang memiliki keterbatasan kuota

TRIBUNKALTIM.CO/SITI ZUBAIDAH
Ketua Kwarcab Pramuka Balikpapan Rahmad Masud 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Mulai hari ini Senin (24/8/2020), Gedung Pramuka Cabang Balikpapan menyediakan layanan Wifi gratis bagi anak sekolah yang memiliki keterbatasan kuota internet.

Pojok Wifi gratis ditujukan bagi anak-anak sekolah yang tinggal di lingkungan sekitar gedung Pramuka Balikpapan kawasan Telaga Sari, Balikpapan Kota yakni, RT 35.Sejak Senin hingga Selasa ini ada sekitar 5 siswa SMP yang sudah memaafkan Pojok Wifi gratis. Mereka berasal dari SMP 2 dan SMP 3.

Pengurus Pramuka Balikpapan juga menyiapkan 10 meja belajar, dan minum serta snack bagi siswa yang memanfaatkan pojok Wifi.

Ketua Kwarcab Pramuka Balikpapan Rahmad Masud mengatakan,  program pojok Wifi gratis juga bagian dari rangkaian HUT Pramuka untuk lebih peduli dunia pendidikan Kota Balikpapan.

Baca Juga: Pembelajaran Secara Daring Bergerak Maksimal di Kalimantan Timur, Telkomsel Hadirkan Paket Ilmupedia

Baca Juga: NEWS VIDEO Diskarpus Paser Sediakan Internet Gratis, Hana Kuliah Secara Daring di Perpustakaan

”Ini sumbangsih juga kita untuk kepedulian pada Dunia pendidikan Kota Balikpapan, anak-anak bisa memaafkan Wifi gratis. Silakan datang dipakai untuk belajar, ” katanya melalui siaran resmi.

Siswa yang datang belajar ke gedung Pramuka Balikpapan biasanya sudah datang pukul 09.00 hingga pukul 12.00 wita.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pengurus RT setempat jika ada warga yang juga pelajar yang kesulitan dengan akses internet dapat datang ke gedung Pramuka.

”Silakan datang kita fasilitasi anak-anak sekolah yang tinggal di sekitar gedung Pramuka Balikpapan. Jangan sungkan, orang tua bisa kordinasi dengan RT dan pengurus yang piket di gedung Pramuka, ” katanya.

Meski jumlah pengguna tidak banyak, pengurus Pramuka Balikpapan tetap berlaku standar protokol keamanan. Satu meja dengan meja lainnya dibuat berjarak.

Pengguna pojok Wifi gratis di gedung Pramuka Balikpapan juga bisa dimanfaatkan oleh siswa lain yang tinggal agak jauh dari gedung Pramuka.

“Kami juga kordinasi dengan RT lain seperti 50 kalau ada siswa yang butuh akses internet bisa datang kemari. Tapi kami pastikan hanya untuk belajar bukan main games," ungkap Aliansyah anggota Pramuka Balikpapan yang sedang piket ditemui, Senin siang (25/8/2020). (*)

Baca Juga: Untuk Belajar Daring Mayoritas Orangtua Pilih Advan Nasa Smartphone Harga Rp 775 Ribu

Baca Juga: Diskarpus Paser Fasilitasi Wifi Gratis, Bantu Anak Sekolah Belajar Secara Daring

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved