Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Bahayakan Masyarakat, Jahidin Minta Pemerintah Utamakan Perbaiki Jalan Rusak dan Berlubang

Bukan malah memperbaiki jalan yang layak namun dilapisi lagi seperti dicor beton. Seperti yang terjadi di Jl Mulawarman Kota Samarinda

HUMAS DPRD KALTIM
Ketua Komisi I DPRD Kaltim Jahidin 

SAMARINDA- Anggota DPRD Kaltim Jahidin berharap agar perbaikan jalan memperhatikan prioritas, yaitu diutamakan jalan yang memang mendesak dibangun dan diperbaiki.

Bukan malah memperbaiki jalan yang layak namun dilapisi lagi seperti dicor beton. Seperti yang terjadi di Jl Mulawarman Kota Samarinda. Di satu sisi banyak jalan lain yang berlubang dan tergenang air jika hujan dan membahayakan pengguna jalan raya, justru tidak tersentuh.

"Seharusnya tetap memperhatikan skala prioritas. Contohnya jalan lingkungan yang sudah sangat parah. Ini yang harus diutamakan, jangan yang masih layak dilapisi lagi sementara banyak jalan rusak yang diabaikan. Padahal sudah sangat rawan dari banjir dan kecelakaan. Ini yang terjadi di sekitar perkotaan, sementara jalan lingkungan banyak yang sejak lama rusak," ungkap Jahidin usai melaksanakan Reses di Daerah Pemilihan 1 Kota Samarinda beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Jahidin juga menyinggung masalah covid-19 yang masih menjadi masalah tersendiri. Hal ini berkaitan dengan imbauan Walikota Samarinda terkait kewajiban menggunakan masker beserta sanksinya bahwa ini demi kepentingan masyarakat.

Jahidin berharap masyarakat mendukung edaran tersebut sebagai bentuk upaya mengatasi penyebaran covid-19 khususnya di Samarinda.

"Tujuan utamanya semata-mata untuk masyarakat, kesehatan dan keselamatan masyarakat. Masyarakat diminta memahami niat baik tersebut, inipun saya sampaikan saat reses baru-baru ini. Ada masyarakat menanyakan terkait sanksi dan aturan tersebut, hal ini sudah saya coba bantu sosialisasikan kepada masyarakat," tandasnya.

Jahidin juga menilai hal itu merupakan petujuk keselamatan dalam menjaga kesehatan bersama, dan aturan tersebut juga merupakan peraturan dari pemerintah pusat hingga ke daerah. "Pemerintah kan ingin warganya sehat. Melalui aturan inilah pemerintah mendidik warganya untuk bersama-sama saling menjaga kesehatan. Sebaiknya jangan disalahartikan," tambahnya. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved