Breaking News:

Protokol Kesehatan Bisa Jadi Strategi Pemasaran Hotel di Tengah Pandemi Covid-19

Industri hotel dan restoran belum juga pulih dari hantaman pandemi covid-19. Kendati adaptasi normal baru telah digaungkan

TRIBUNKALTIM.CO/HERIANI AMIR
MaxOne Hotel Balikpapan di tengah pandemi virus Corona di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (21/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Industri hotel dan restoran belum juga pulih dari hantaman pandemi covid-19. Kendati adaptasi normal baru telah digaungkan.

Sekretaris Jenderal Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran menegaskan, kondisi saat ini bukan normal namun menuju normal.

"Bagaimana kita mencegah penanggulangan Covid-19. Adaptasi normal baru tentu kita menggunakan standar protokol kesehatan, Kemenpar juga membuat Indonesia Care atau I Do Care," ujarnya dalam Zoom Meeting, Senin (31/8/2020).

Baca Juga: Tempat-tempat Wisata Paling Unik di Dunia, Salah Satunya Ada Hotel Bentuk Anjing

Baca Juga: Belajar Daring Gratis di Hotel, MaxOne Balikpapan Siapkan Ruangan Khusus dan Akses Internet

Menurutnya, mau tidak mau pasar ingin yakin bahwa pemilik usaha harus konsisten, khususnya restoran sudah menerapkan protokol.

Protokol kesehatan menjadi satu kekhawatiran pasar, apakah tempat tersebut sudah cukup baik menerapkannya atau tidak.

"Protokol kesehatan bisa dijadikan strategi pemasaran, dengan publikasi. Sehingga opini publik terkait tempat usaha tersebut akan positif," tegasnya.

Terpisah Ketua PHRI Balikpapan Sahmal Ruhip menyebut, industri perhotelan belum mampu bangun. Sejak pandemi, tingkat hunian memang merangkak naik, namun sangat lambat.

Secara umum, okupansi perhotelan baru mencapai 20 persen. Angka ini cukup dianggap mendingan, dibanding selama Maret hingga Mei dimana angkanya bertahan dibawah 10 persen

"Sudah mengalami peningkatan, namun belum signifikan. Kita masih merangkak pelan-pelan. Ekonomi kan belum berjalan sebagai mana mestinya juga" pungkasnya. (*)

Baca Juga: BEJAT! Guru Honorer Sekap Gadis 16 Tahun Dibawa ke Hotel Hingga Diperkosa Puluhan Kali, Modus Bimbel

Baca Juga: Manajemen Maxone Hotel Balikpapan Berkunjung ke Tribun Kaltim, Promo Up 50 Persen Semua Tipe Kamar

Penulis: Heriani AM
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved