Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Pemkab Kukar Hadiri Deklarasi BPK Kaltim Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Deklarasi digelar di Gedung Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kaltim di Kota Samarinda. Deklarasi juga diikuti Wakil Gubernur

HUMASKAB KUKAR/PROKOM
BEBAS KORUPSI - Wabup Kukar Chairil Anwar mengikuti deklarasi Kantor BPK Perwakilan Kaltim menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). 

TENGGARONG - Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) Chairil Anwar didampingi Sekretaris Daerah Sunggono, Kepala Inspektorat Wilayah Kukar Heriansyah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kukar Wiyono, serta Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kukar Sukoco mengikuti deklarasi kesiapan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) secara virtual di ruang konferensi vidio lantai II Kantor Bupati Kukar, akhir Agustus lalu.

Deklarasi secara fisik digelar di Gedung Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kaltim di Kota Samarinda. Deklarasi juga diikuti Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, bersama Sekda Provinsi Kaltim, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi, serta undangan lainnya.

Wagub Hadi Mulyadi berharap, seluruh lembaga di Kaltim suatu saat nanti masuk kategori WBK. Seperti Pengadilan Tinggi Agama yang sudah mendapatkan pin WBK.

"Harapan kami lebih dari pada itu, BPKP sebagai lembaga audit negara akan melakukan upaya dalam membangun lembaga yang bersih dari praktek korupsi. Serta dapat mewujudkan demokrasi yang bersih dan profesoinal," kata Hadi.

Deklarasi kesiapan menuju WBK di Kaltim ditandai dengan penyematan selendang oleh Ketua BPKP Kaltim Dadek Nandemar kepada Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi yang juga dilakukan oleh Wakil Bupati Kukar, dan Kepala Inspektorat Wilayah Kukar Heriansyah. (adv/prokom-03)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved