Breaking News:

PMK Tarakan Terima Laporan Kebakaran, 30 Personel Langsung Meluncur ke Juata Laut

Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tarakan menerima laporan adanya kebakaran di Juata Laut Tarakan, Kamis (3/8/2020)

(HO/PMK Trk)
Kebakaran di Juata Laut, PMK terjunkan 30 personel untuk padamkan jago merah 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN- Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tarakan menerima laporan adanya kebakaran di Juata Laut Tarakan, Kamis (3/8/2020)

Kasi Ops PMK Tarakan, Irwan mengatakan lapora tersebut diterima pada pukul 11.38 Wita

"Kita menerima laporan terjadi kebakaran permukiman pada jam 11.38 Wita, di
Jalan Gajah Mada Juata laut Tarakan Utara," kata dia kepada Tribunkaltim.co melalui pesan whatsapp

Setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya pun memberi instruksi ke Damkar Sektor Utara untuk bergerak lebih awal menuju lokasi kebakaran.

"Karena lokasi kebakaran sangat jauh dari markas utama, jadi sektor utara bergerak lebih dulu menuju lokasi karena sektor utara kan lebih dekat dengan lokasi," ucapnya.

Baca juga; Mudahkan Masyarakat, Pemkot Tarakan Launching Aplikasi Host to Host

Baca juga; Taman Berkampung Tarakan Akan Gunakan Sistem E-Parkir, Tiga Lokasi Juga Akan Menyusul

Tidak butuh waktu lama, dalam waktu 10 menit armada sektor utara pun sudah berada di lokasi. Dalam penyelamatan itu pun di-backup oleh Mako Kampung 1 untuk mengeblok pada sisi kanan dan belakang pada lokasi kebakaran

Sehingga dalam 1 jam setengah, si jago merah dapat dipadamkan. Sekaligus juga pendinginan dengan mengurai benda-benda yg masih membara.

Dalam Kejadian kebakaran ini, ia sampaikan menghanguskan total 6 Rumah.  "Ada 11 KK (Kepala Keluarga) terdiri dari 40 Jiwa," sebutnya.

Sementara itu, dalam aksi pemadamannya, PMK Tarakan meluncurkan 7 armada yakni 1 commando, 2 fire truck dan 4 supply truck dengan personel PMK sebanyak 30 orang.

"Kita juga dapat bantuan dari Pertamina, itu fire truck, fire jeep, double kabin, dan 10 personil, ada juga dari ADO ( Asosiasi Driver Online ), PLN, PMI, dan Opt. 112," lanjutnya.

Penulis: Risnawati
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved