Breaking News:

Virus Corona di Kaltara

Kampanye Penggunaan Masker di Pasar Tanjung Selor, Gubernur Irianto Beber Sanksi Langkah Terakhir

Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie, mengatakan kampanye penggunaan masker merupakan gerakan nasional yang digelar secara serentak

TRIBUNKALTIM.CO, AMIRUDDIN
Irianto Lambrie saat membagikan masker kepada pengunjung Pasar Induk Tanjung Selor, Kamis (10/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie, mengatakan kampanye penggunaan masker merupakan gerakan nasional yang digelar secara serentak.

Bukan hanya di Kaltara, tetapi juga di kabupaten dan kota lainnya di Indonesia. Hal itu disampaikan Irianto Lambrie, saat menghadiri kampanye penggunaan masker, yang diinisiasi Polda Kaltara.

Acara yang dirangkaikan dengan pembagian ribuan masker itu, dipusatkan di Pasar Induk Tanjung Selor, Jl Sengkawit, Kabupaten Bulungan, Kaltara.

"Ini kan gerakan nasional, bukan hanya di satu daerah, yang sifatnya yustisi. Artinya penegakan aturan, tetapi sifatnya tidak represif atau serta merta kena denda. Kalau berulang-ulang baru kena sanksi, misalnya kerja sosial atau denda," kata Irianto Lambrie, kepada TribunKaltim.co, Kamis (10/9/2020).

Ditambahkan Irianto Lambrie, pemberian sanksi di berbagai daerah berbeda-beda. Sedangkan di Kaltara, sifatnya masih sebatas edukasi kepada masyarakat. "Sanksi itu langkah terakhir aja," tambahnya.

Baca juga; Pembatasan Aktivitas Malam di Samarinda, Dikhawatirkan Terjadi Tindak Kriminal, Ini Upaya Polresta

Baca juga; Harapan Besar PSSI Kepada Tim Analisis Baru Timnas Pesanan Shin Tae-Yong, Pernah Kalahkan Jerman Lho

Gubernur bergelar Doktor itu juga menyebut Kota Tarakan dan Malinau saat ini jadi perhatian, dengan jumlah kasus Corona di daerah itu. Meskipun begitu, daerah lain di Kaltara juga tetap jadi perhatian, walau kasus Corona di daerah lain lebih rendah.

"Makanya protokol kesehatan harus tetap diperhatikan, karena kita ingin kasus Corona di Kaltara terus melandai," tuturnya.

Sekadar diketahui, kasus konfirmasi covid-19 di Kaltara saat ini telah menyentuh angka 458 kasus. Dari 458 kasus itu, sebanyak 374 pasien telah sembuh, dua orang meninggal dunia, dan yang masih dirawat 82 orabg.

Halaman
12
Penulis: Amiruddin
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved