Breaking News:

Muhammad Yamin Resmi Jabat Dirut Bankaltimtara, Bela Barus Anggota Komisaris Independen

Posisi puncak manajemen selalu diisi oleh kader-kader internal. Hal ini menandakan Bankaltimtara telah memiliki sistem kaderisasi yang baik.

Humas Pemprov Kaltim
Gubernur Kaltim Isran Noor melantik Muhammad Yamin sebagai Dirut PT BPD Kaltim Kaltara dan Bela Barus anggota Komisaris Independen Bankaltimtara, di ruang serba guna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Jumat (11/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Posisi Direktur Utama (Dirut) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Timur Kalimantan Utara atau Bankaltimtara periode 2020-2024, resmi dijabat Muhammad Yamin. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, di ruang serba guna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Jumat (11/9/2020).

Bersamaan dengan itu, dilantik pula Anggota Komisaris Independen Bankaltimtara periode 2020-2023, Bela Barus. Turut hadir Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Pj Sekprov Kaltim HM Sa’bani, Forkopimda Kaltim, Direksi dan Komisaris Bankaltimtara, dan secara virtual diikuti Gubernur Kaltara, dan beberapa kepala daerah se-Kaltim dan Kaltara.

Gubernur Isran Noor mengatakan, pelantikan ini merupakan langkah maju dan menjaga kesinambungan organisasi, serta mewujudkan Bankaltimtara tetap kontributif bagi pembangunan di daerah.

Menurutnya, sebagai bank The True Regional Champion, Bankaltimtara harus berkomitmen mendorong pertumbuhan perekonomian regional dimasa pandemi Covid-19. Melalui produk dan layanan yang kompetitif, berjaringan luas, serta dikelola secara profesional berlandaskan good corporate. Juga sebagai agent of regional development, mampu melayani keperluan masyarakat Kaltim dan Kaltara.

Secara khusus, mantan Bupati Kutai Timur ini berpesan kepada pemimpin Bankaltimtara untuk memperkuat ketahanan kelembagaan yang berkualitas, kembangkan produk dan layanan perbankan yang solutif dan berbasis teknologi. “Saya berusaha dengan Pak Wakil Gubernur untuk memberikan kewenangan penuh dan tidak akan mengintervensi di luar aturan dan ketentuan,” tandas Isran Noor.

Untuk diketahui, Muhammad Yamin sebelumnya menjabat Direktur Operasional Bankaltimtara atau kader internal. Sedangkan Bela Barus adalah akademisi di Politeknik Negeri Samarinda.

“Muhammad Yamin adalah kader internal Bankaltimtara. Ini membuktikan Bankaltimtara memiliki nilai plus tersendiri diantara BPD se-Indonesia. Dari awal berdiri sampai saat ini, posisi puncak manajemen selalu diisi oleh kader-kader internal. Hal ini menandakan Bankaltimtara telah memiliki sistem kaderisasi yang baik. Selain itu, kader internal dianggap lebih memahami culture perusahaan yang sudah tertanam sehingga mampu mendorong kinerja tim dan lebih efektif,” ungkap Pemimpin Sekretariat Perusahaan PT BPD Kaltim Kaltara, Baharuddin Rivai.(*)

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved