Breaking News:

Pebulu tangkis Senior Hendra Setiawan Sebut Fokus Tidak 100 Persen Lagi, Mundur dari Thomas-Uber Cup

PBSI mengambil keputusan tepat dengan mengundurkan diri dari Piala Thomas dan Uber 2020 di Denmark. Ini demi kesehatan dan keselamatan para atlet

Badmintonindonesia.org
The Daddies juara BWF World Tour Finals 2019, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan ciptakan rekor baru , 

TRIBUNKALTIM.CO - PBSI mengambil keputusan tepat dengan mengundurkan diri dari Piala Thomas dan Uber 2020 di Denmark. Ini demi kesehatan dan keselamatan para atlet dan seluruh tim.

Jika dipaksakan berangkat dalam kondisi saat ini, fokus tim akan terganggu. Satu pemain saja dinyatakan positif covid-19, seluruh tim akan terganggu, dan kekuatan menjadi pincang.

Pebulu tangkis spesialis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, angkat bicara perihal mundurnya Indonesia dari Piala Thomas dan Uber 2020.

Tim nasional bulu tangkis Indonesia dipastikan mundur dari kejuaraan beregu bergengsi Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan berlangsung di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober mendatang.

Hal itu diumumkan oleh Sekjen PBSI, Achmad Budiharto, pada Jumat (11/9/2020) malam WIB.

Baca juga; Jelang Piala Thomas dan Uber 2020, Satu Grup dengan Indonesia, Malaysia PeDe

Baca juga; BERLANGSUNG Live Streaming BadmintonWorld.tv Drawing atau Undian Piala Thomas dan Uber 2020

Mundurnya Indonesia dari turnamen beregu dua tahunan itu didasarkan atas pertimbangan kesehatan dan keselamatan para atlet serta ofisial menyusul penyebaran virus corona yang belum mereda.

"Tim Indonesia dipastikan mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020. Kami sudah mengirim surat ke Menpora dan akan segera mengirim pernyataan tertulis ke BWF mengenai hal ini," kata Achmad Budiharto dilansir dari Badminton Indonesia.

"Keputusan ini diambil setelah kami berdiskusi dengan para atlet dan tim ofisial."

Halaman
123
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved