Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Gelar Rakor, Pemkab Kukar Pastikan Stakeholder Siap Kawal Pilkada

"Pemerintah berharap agar tidak mudah terprovokasi pada isu-isu yang bisa memecah belah kita. Mari bergandengan tangan

HUMASKAB KUKAR/PROKOM
RAKOR PILKADA - Wakil Bupati Kutai Kartanegara Chairil Anwar membuka rapat koordinasi persiapan pemilihan Bupati dan Wabup Kukar 2020di Pendopo Wakil Bupati di Tenggarong, Senin (14/9/2020). 

TENGGARONG – Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) Chairil Anwar membuka rapat koordinasi persiapan pemilihan Bupati dan Wabup Kukar tahun 2020, yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kukar, Senin ( 14/9/2020) di Pendopo Wakil Bupati di Tenggarong.

Chairil saat membacakan amanat tertulis Bupati Edi Damansyah mengatakan, hal yang terpenting dalam kesuksesan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah adalah kesiapsiagaan aparat keamanan, termasuk stakeholder (pemangku kepentingan) penyelenggara pemilu dalam mengawal penyelenggaraannya.

"Salah satu upaya kita bersama adalah kegiatan pada hari ini, sebagai fasilitasi dari pemerintah daerah dan stakeholder terkait guna memastikan kesiapan masing-masing stakeholder dalam penyelenggaraan pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang," ujarnya.

Ia juga mengatakan, inti dari rakor adalah mendengarkan dari masing-masing penyelenggara pilkada, khususnya bagi aparat keamanan, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan pemangku kepentingan tentang apa-apa saja yang berpotensi akan menjadi kendala sehingga dapat diminimalisir bahkan dihilangkan.

Dengan semakin dekatnya pelaksanaan pilkada, dikatakan Chairil semakin sering dijumpai upaya provokasi untuk memunculkan sentimen politik identitas yang menjual agama dan kesukuan, serta semakin bermunculan berita-berita fitnah dan bohong (hoax) serta kampanye hitam (black campaign).

"Pemerintah berharap agar tidak mudah terprovokasi pada isu-isu yang bisa memecah belah kita. Mari bergandengan tangan untuk membangun, menjaga dan membela Kutai Kartanegara menjadi Kabupaten yang semakin maju dan makmur," harapnya.

Sementara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kukar Rinda Desianti mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini agar terjalinnya sinergisitas diantara seluruh unsur aparatur baik di kabupaten/kecamatan, desa maupun kelurahan. Rakor diikuti para Camat, Danramil dan Kapolsek se Kukar, KPU dan Bawaslu Kukar.

Sedangkan narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Wakil Bupati Chairil Anwar, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Ketua Kejaksaan Kukar Darmo Wijoyo, Ketua Pengadilan Negeri Tenggarong Didit Pambudi Widodo, Perwakilan Kodim Bontang serta Wakapolres Kukar. (adv/prokom03)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved