Breaking News:

Simpan Sabu di Balik Celana, Pemuda Desa Miau Baru Kutai Timur Diamankan Polisi

Satreskoba Polres Kutai Timur mengamankan seorang pemuda di Desa Miau Baru, Kecamatan Kongbeng, Kabupaten Kutai Timur, karena terlibat peredaran sabu

TRIBUNKALTIM.CO, MARGARET SARITA
Tersangka dan barang bukti sabu yang disita jajaran Satreskoba Polres Kutim, Rabu (16/9/2020) 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Jajaran  Satreskoba Polres Kutai Timur kembali mengamankan seorang pemuda di Desa Miau Baru, Kecamatan Kongbeng, Kabupaten Kutai Timur, karena terlibat dalam peredaran barang haram, berupa sabu.

Pemuda yang belakangan diketahui bernama Ahing Ding ( 35), diamankan di rumahnya di RT 8 Desa Miau Baru, Selasa (15/9/2020) sore.

Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo didampingi Kasatreskoba Iptu Chandra Buana mengatakan informasi tentang sepak terjang tersangka diperoleh dari masyarakat.

Kemudian tim opsnal langsung menindaklanjuti dengan penyelidikan di lapangan.

“Saat tersangka yang memang sudah kami intai lebih dulu, berada di rumah, langsung kami grebek. Penggeledahan pun dilakukan. Penyidik menemukan 10 poket sabu yang disimpan di dalam dompet kecil dari kain warna kuning dan hijau. Dompet tersebut diselipkan di balik celana,” ungkap Iptu Chandra Buana pada TribunKaltim.co, Rabu (17/9/2020).

Baca juga; Antisipasi Penularan Virus Corona, 130 Pegawai Bappeda Kutai Timur Ikut Rapid Test Massal

Baca juga; Seorang Pejabat Pemkab Kutim Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kantor Bappeda Kutai Timur Ditutup

Puluhan poket sabu seberat 4,22 gram, kata Iptu Chandra Buana, diedarkan tersangka pada pekerja dan pemuda di sekitar Desa Miau Baru. Ia memperoleh sabu dari seorang tak dikenal.

“Pengakuan tersangka dia menjual sabu untuk menutupi kebutuhan sehari-hari,” kata Chandra.

Atas perbuatannya tersebut, pemuda yang sehari-harinya bekerja serabutan ini dijerat pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat ( 1 ) UURI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Ancaman hukuman minimal lima tahun pidana kurungan.

(TribunKaltim.co/Margaret Sarita)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved