Breaking News:

Pulau Derawan Berau Masuk Dalam Objek Wisata Prioritas RPJMN 2020-2024, Terapkan Protokol Kesehatan!

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengapresiasi objek wisata Pulau Derawan ditetapkan sebagai distinasi pariwisata prioritas

TRIBUNKALTIM.CO, IKBAL NURKARIM
Wakil Bupati Berau Agus Tantomo didampingi Kepala Disbudpar Masrani menyerahkan cendramata ke Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Wawan Gunawan, Kamis (17/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengapresiasi objek wisata Pulau Derawan ditetapkan sebagai distinasi pariwisata prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Hal itu dikatakan Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Wawan Gunawan saat melakukan gerakan rebound Derawan, Kamis (17/9/2020).

Wawan Gunawan mengatakan kehadiran dirinya di Pulau Derawan untuk melihat dan menyaksikan sendiri kesiapan destinasi wisata tersebut terkait protokol kesehatan.

"Kesiapan masyarakat bagaimana dalam menyambut wisatawan nasional internasional jika Covid-19 sudah selesai. Kita di kementerian pariwisata ingin menyiapkan itu, jadi kami hadir disini sebagai upaya pendampingan kepada Pemda, pelaku usaha terkait destinasi wisata Pulau Derawan dan sekitarnya," tuturnya.

Selain melakukan gerakan rebound Derawan, Wawan Gunawan mengungkapkan sebelumnya telah mengunjungi beberapa pulau seperti Maratua, Kakaban, dan Sangalaki.

Baca juga; Sempat Melawan Petugas, Terduga Pelaku Kasus Narkotika Diamankan Polsek Pulau Derawan Berau

Baca juga; NEWS VIDEO Tim Kementerian Pariwisata Dan Wabup Berau Pimpin Gerakan Bersih Pantai di Derawan

"Kami untuk mencari data langsung terkait potensi alam baik di atas atau daratan maupun bawah laut. Data ini yang akan kami olah di Kementerian Pariwisata, jadi tidak hanya kegiatan hari ini saja tetapi untuk menjadi program berikutnya untuk mensinergikan program pemerintah daerah dan Pusat," jelasnya.

Diakui Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu dalam pengembangan wisata tidak hanya pada kementeriannya tetapi akan melibatkan kementerian lain seperti Kemendes.

"Peluang yang sangat besar ketika Pulau Derawan ditetapkan dalam RPJMN 2020-2024 sebagai destinasi pariwisata prioritas. Saya memberikan semangat kepada masyarakat dan bentuk kehadiran kementerian dengan memberi bantuan," pungkasnya

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved