Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Resmikan GOR Kampung Keliwai, Bupati Rangkai Penutupan Turnamen Voli Hikin Mekaam Cup

Peresmian GOR tersebut dirangkai dengan penutupan pertandingan bola voli Hikin Mekaam Cup dan pembagian hadiah

HUMASKAB KUBAR
RESMIKAN GOR - Bupati FX Yapan SH bersama Wakil Bupati Edyanto Arkan SE menggunting pita saat meresmikan GOR Hikin Mekaam Cup Kampung Keliwai. Peresmian dirangkai dengan penutupan pertandingan bola voli Hikin Mekaam Cup dan pembagian hadiah secara simbol oleh Bupati Kubar, Rabu (16/9/2020). 

SENDAWAR - Bupati FX Yapan SH bersama Wakil Bupati Edyanto Arkan SE meresmikan GOR Hikin Mekaam Cup Kampung Keliwai. Pembangunan GOR ini menggunakan dana yang bersumber dari Dana Desa 2018-2019 dan Anggaran Dana Kampung 2018 sebesar Rp 1,3 miliar.

Peresmian GOR tersebut dirangkai dengan penutupan pertandingan bola voli Hikin Mekaam Cup dan pembagian hadiah secara simbolis oleh Bupati Kubar, Rabu (16/9).

Pada kesempatan itu, Bupati FX Yapan SH mengatakan, dengan diresmikan fasilitas yang ada semoga dapat dijaga dan dirawat oleh warga di Kampung keliwai.

“Penggunaannya sesuai dengan tujuan dan prioritasnya. Komitmen pemerintah daerah memperhatikan pembangunan yang diutamakan dari kampung menuju perkotaan, dengan menganggarkan dana kampung yang ditambah berkisar antara Delapan Ratus Dua Puluh Enam Miliar Tiga Belas Ribu Empat Ratus Rupiah dan Satu Milyar Seratus Tiga Puluh Enam Juta Tujuh Ratus Delapan Puluh Enam Ribu Rupiah. Dengan tingkat variasi jumlah disesuaikan oleh wilayah di 190 Kampung. Maka saya mengimbau pembangunan didasarkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di wilayah masing-masing,” ujar Bupati.

Tutur hadir Wakil Bupati, Anggota DPRD, Asisten I, Inspektur Inspektorat, Kepala PD di lingkungan Pemkab Kubar, Perwakilan Polres, Kodim, Kejaksaan, Manajer PT (Persero) ULP Melak, Camat dan tokoh masyarakat.

Lebih lanjut Bupati mengimbau para petinggi dan jajarannya serta masyarakat dapat melihat apa yang menjadi potensi di wilayahnya, baik budaya maupun sumber daya alam untuk dikembangkan menjadi sumber penguatan ekonomi kerakyatan.(hms10/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved