Breaking News:

Pilkada Mahulu

Ditetapkan KPU Mahulu, Dua Balon Bakal Bertarung di Pilkada

Dua paslon yaitu pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bonifasius Belawan Geh-Yohanes Avun dan Juan Jenau-Indra Jaya (Juara).

TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIAWAN
Ketua KPU Mahulu Frederik Melawen menyerahkan berita acara penetapan calon ke tim penghubung paslon,Rabu (23/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO UJOH BILANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mahakam Ulu ( Mahulu), Rabu (23/9/2020) menggelar rapat pleno dengan agenda penetapan pasangan calon (Paslon) Kepala Daerah atau calon bupati dan calon wakil bupati yang akan maju pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Di Mahulu, ada dua bapaslon itu lolos dan resmi ditetapkan sebagai paslon, yaitu pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bonifasius Belawan Geh-Yohanes Avun (Boni-Avun), serta pasangan Juan Jenau-Indra Jaya (Juara).

Ketua KPU Mahulu, Frederik Melawen dalam keterangan pers di Kantor KPU Mahulu, Kampung Long Bagun Ilir mengatakan, penetapan dua paslon oleh KPU Mahulu tersebut tertuang dalam Berita Acara Nomor : 725/PL.02.3-Kpt/6411/KPU-Kab/IX/200, tentang penetapan pasangan calon peserta pemilihan bupati dan wakil bupati Mahulu tahun 2020. 

Baca Juga:FX Hadi Rudyatmo Ketua PDI-P Solo Nilai Kampanye Pilkada 2020 Hemat Biaya, Prediksi Gibran 92 Persen

Baca Juga:KPU Balikpapan Keluarkan Dua SK, Rahmad Masud-Thohari Aziz Resmi jadi Calon Tunggal Pilkada 2020

“Dilakukan melalui rapat pleno tertutup, dihadiri oleh Liaison officer (LO) dua paslon, Ketua Bawaslu Mahulu dan komisionernya, Perwakilan Polres Kubar dan Kapolsek Long Bagun, Danramil Long Bagun, serta seluruh Komisioner KPU Mahulu,” ujar Frederik Melawen.

Ia mengatakan peserta yang hadir dalam rapat pleno tertutup sengaja dibatasi jumlahnya, guna menerapkan protokol kesehatan. 

Dengan ditetapkan bapaslon menjadi pasangan calon, kata dia, tahapan selanjutnya adalah melakukan pencabutan nomor urut oleh kedua paslon, serta deklarasi pemilu damai.

“Sebelumumnya, kedua Bapaslon telah melalui verifikasi administrasi dan tes kesehatan jasmani dan rohani. kedua bapaslon dinyatakan lolos menjadi pasangan calon (Paslon) sebagai kandidat Pilkada Mahulu 2020,” urai Frederik Melawen didampingi 4 Komisioner KPU Mahulu

Di tempat sama, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mahulu menyatakan, proses penetapan kedua Bapaslon menjadi Paslon tak ada masalah.

Halaman
12
Penulis: Febriawan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved