Breaking News:

Pilkada Mahulu

KPU Mahulu Sahkan Nomor Urut Paslon, JUARA 1 dan BONI-AVUN 2

Setelah menetapkan dua paslon peserta Pilkada Mahulu 2020, KPU Mahulu, melanjutkan tahapan pengundian dan pengumuman nomor urut Paslon Bupati-Wabup

Penulis: Febriawan | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO, FEBRIAWAN
Proses pencabutan nomor urut Paslon Bupati-Wabup Mahulu, yang diselenggarakan oleh KPU Mahulu, Kamis (24/9/2020). (TribunKaltim.co/Febriawan) 

TRIBUNKALTIM.CO, MAHULU – Setelah menetapkan dua paslon peserta Pilkada Mahulu 2020, KPU Mahulu, melanjutkan tahapan pengundian dan pengumuman nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati.

Pengundian dan pengumuman nomor urut Paslon dilakukan melalui Rapat Pleno di Balai Adat Kabupaten di Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kamis (24/9/2020). Rapat pleno tersebut dilaksanakan terbatas, dengan mematuhi protokol kesehatan. 

Dari setiap paslon hanya satu perwakilan dari masing-masing Parpol pengusung yang dapat masuk ke dalam ruangan rapat pleno. Hal tersebut untuk menghindari penyebaran Corona Virus ditengah Pandemi Covid-19.

Secara resmi kedua Paslon yakni Bonifasius Belawan Geh - Yohanes Avun ( Boni-Avun ) dan Paslon Y Juan Jenau - Indra Jaya ( Juara ), mencabut nomor urut yang telah disiapkan pihak penyelenggara. 

Proses pencabutan nomor urut cukup menegangkan, hal tersebut terlihat dari raut muka para paslon.

Baca juga; Resmikan Rumah Karantina 32 Kamar, Pemkab Mahulu Kembali Tambah Fasilitas Penanganan Covid-19

Baca juga; Pemkab Mahulu Gelontorkan Rp 16,37 Miliar untuk Bangun Ruang Kelas hingga Perpustakaan

“Kedua Paslon telah resmi mendapat nomor urut. Yakni Paslon Juara mendapat nomor urut (1). Kemudian Paslon Bonifasius Belawan Geh - Yohanes Avun mandapat nomor urut (2),” ungkap Ketua KPU Mahulu, Frederik Melawen kepada awak media, usai kegiatan tersebut.

Frederik menambahkan, pencabutan dan pengumuman nomor peserta sudah melalui berbagai tahapan, yang tak luput dari pantauan badan pengawas pemilu (Bawaslu) kabupaten Mahulu. 

“Setiap tahapan selalu mentaati protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19. Hari ini ada dua kegiatan, selain pencabutan dan pengumuman nomor urut. Dilanjutkan dengan deklarasi pemilu damai pada pukul 13.15 WITA, diikuti para paslon,” ujarnya.

Hadir dalam pleno pencabutan nomor dan deklarasi pemilu damai, Ketua DPRD Mahulu, Novita Bulan, Sekda Mahulu Stepanus Madang, Wakil Ketua DPRD Mahulu Tiopilus Hanye, Ketua Bawaslu Mahulu, Kesbangpol, perwakilan Polres dan Kodim 0912/kbr, Kapolsek dan Koramil Long Bagun, serta seluruh komisioner KPU Mahulu. (TribunKaltim.co/Febriawan)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved