Warga Perumahan Melati Balikpapan Geger, Bayi Mungil Ditemukan di Teras Rumah

Warga perumahan Melati RT 49 Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur sempat digegerkan dengan penemuan bayi.

TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI
Bayi perempuan ditemukan di depan teras rumah warga di Perumahan Melati RT 49 Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan, Jumat (25/9/2020).TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Warga perumahan Melati RT 49 Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur sempat digegerkan dengan penemuan bayi.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu, diletakan di teras salah satu rumah warga di Blok O1 No 12 A, pada Jumat (25/9) dini hari sekira pukul 03.00 Wita.

Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Selatan Iptu Payan Sumangungsong menuturkan, bayi mungil itu awalnya ditemukan oleh warga.

Baca Juga:Bayi Baru Lahir Langsung Dibekap Pakai Selimut Hingga Tewas, Hasil Hubungan Gelap Dukun & Adik Ipar

Baca Juga:Tahukah Anda, Ini 6 Budaya Ekstrem di Dunia, Ada El Colacho Berarti Lompat Bayi di Spanyol

Temuan tersebut akhirnya dilaporkan ke Ketua RT 49. Kemudian dilaporkan ke pihak Polsek Balikpapan Selatan untuk ditindak lanjuti.

"Bayi itu didepan rumah yang ada penghuninya. Kemudian yang pertama kali menemukan langsung menginfokan kepada pak RT, dilanjutkan ke Polsek," kata Iptu Payan.

Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi sehat, lengkap dengan pakaian beserta bungkusnya alias bedong yang masih menempel.

Untuk sementara pihaknya masih melakukan penyelidikan, kapan dan siapa yang meletakkan bayi tersebut di sekitar TKP.

"Petunjuk lain masih dilakukan penyelidikan. Laporan dari saksi juga dalam pemeriksaan. Kelengkapan lain masih kita lengkapi. Saksi ada dua," ungkapnya.

Sebelumnya pihak Polsek Balsel juga sudah melakukan olah TKP. Sementara bayi dibawa ke Puskesmas untuk penelitian pemeriksiaan kesehatan.

"Tadi malam dilakukan olah TKP oleh Reskrim. Dilakukan penelitian disekitar TKP dan dibawa ke Puskesmas untuk penelitian pemeriksiaan kesehatan bayinya," tuturnya.(TribunKaltim.co/ Miftah Aulia)

Baca Juga:UPDATE Covid-19 di Balikpapan, Satu Bayi Usai 1 Tahun Positif, Hari Ini Ada 37 Kasus Baru

Baca Juga:Persalinan harus Dipercepat, Irish Bella Lahirkan Bayi Laki-laki, Ucapan Syukur Ammar Zoni

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved