Pilkada Kaltara

71 Hari jadi Pjs Bupati Tana Tidung, Datu Iqro Bisa Bagi Tugas, Ingat Atensi Mendagri Tito Karnavian

Datu Iqro Ramadhan mulai bertugas selaku Penjabat Sementara atau Pjs Bupati Tana Tidung, Kalimantan Utara (Kaltara).

Penulis: Amiruddin | Editor: Budi Susilo
DOK TRIBUNKALTIM.CO
Datu Iqra Ramadan saat di Tanjung Selor, Kalimantan Utara. Datu Iqro Ramadhan mulai bertugas selaku Penjabat Sementara atau Pjs Bupati Tana Tidung, Kalimantan Utara, Sabtu (26/9/2020). (DOK TRIBUNKALTIM.CO) 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Datu Iqro Ramadhan mulai bertugas selaku Penjabat Sementara atau Pjs Bupati Tana Tidung, Kalimantan Utara (Kaltara).

Ia dikukuhkan menjadi Pjs Bupati Tana Tidung, oleh Pjs Gubernur Kaltara, Teguh Setyabudi, pada Sabtu (26/9/2020) sore kemarin.

Pria yang juga menjabat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kaltara itu, akan menjabat Pjs Bupati Tana Tidung sekira 71 hari.

Terhitung sejak Bupati dan Wabup Tana Tidung, Undunsyah-Markus, cuti berkampanye selaku kontestan di pilkada serentak, mulai 26 September sampai 5 Desember 2020.

"Sore ini InsyaAllah saya berencana ke Kabupaten Tana Tidung, untuk mengkonsolidasikan tugas saya selaku Pjs Bupati Tana Tidung," kata Datu Iqro Ramadhan, kepada TribunKaltara.com, Minggu (27/9/2020) siang.

Datu Iqro Ramadhan yakin, ia bisa membagi tugas antara Pjs Bupati Tana Tidung dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kaltara

Selaku Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemrov Kaltara kata dia, tidak mesti berada di Tanjung Selor.

Baca Juga: Percobaan Vaksin Covid-19 Sinovac, Diklaim Aman Digunakan oleh Kalangan Lansia

Baca Juga: 16 Kasus Baru Covid-19 di Yogyakarta, Berasal dari Klaster Warung Solo Sudah Meluas

Tugas Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemrov Kaltara, mengkoordinir bupati dan wali kota, khususnya bidang pemerintahan dan kesra di Kaltara.

"Tugas Asisten itu membantu Sekprov. Selama saya jadi Pjs Bupati Tana Tidung, bisa saja yang di bawah kordinasi saya langsung ke Sekprov," ujarnya.

Tugas Pjs Bupati Tana Tidung

Datu Iqro menambahkan, sebagai Pjs Bupati Tana Tidung tugasnya memastikan roda pemerintahan tetap berjalan lancar.

Selain itu, berupaya mengendalikan covid-19 atau virus Corona, di tengah tahapan pilkada serentak 2020.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved