Breaking News:

Bermaksud Unjuk Kebolehan Bocah 10 Tahun Terpaksa Meregang Nyawa Usai Lompat di Pintu Air

Bermaksud unjuk kebolehan di pintu air, seorang bocah terpaksa meregang nyawa usai melompat dari atas pintu air. Sempat minta tolong namun terburu hil

KOMPAS.com/Tresno Setiadi
Sejumlah tetangga PA (10) bocah yang tewas tenggelam mendatangi rumah duka di Dukuh Lebal Desa Songgom, Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis (15/10/2020) (KOMPAS.com/Tresno Setiadi) 

TRIBUNKALTIM.CO - Bermaksud unjuk kebolehan di pintu air, seorang bocah terpaksa meregang nyawa usai melompat dari atas pintu air. Sempat minta tolong namun terburu hilang.

Nasib naas menimpa PA (10) warga Dukuh Lebal Desa Songgom, Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Bermaksud menunjukkan aksi akrobatnya dengan lompat dari jembatan pintu air Sungai Songgom justru ia harus tewas tenggelam, Kamis (15/10/2020).

Kanit Reskrim Polsek Songgom, Iptu Kasam, mengungkapkan, korban tewas tenggelam saat sedang sedang mandi dan bermain air di sekitar pintu air sungai sekitar pukul 12.00 WIB.

"Sebelum tewas tenggelam, korban sedang bermain dengan lima rekannya di sekitar pintu air sungai untuk mandi," katanya kepada wartawan, Kamis.

Baca juga: Sesuai Harapan Gubernur, Aksi Demo Mahasiswa Tolak Omnimbus Law Jilid 3 di Balikpapan Lebih Kondusif

Baca juga: Mengaku Tak Sakit Hati, Ivan Gunawan Dukung Hubungan Ayu Ting Ting & Adit Jayusman: Semoga Langgeng

Baca juga: Hentikan Demonstrasi! Mari Selesaikan Masalah dengan Komunikasi

Sesaat setelah melompat dari jembatan, korban justru berteriak meminta tolong di dalam air. Temannya yang juga masih anak-anak pun panik tak tahu harus berbuat apa.

Hingga akhirnya, korban tenggelam.

Masyarakat bersama tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Brebes, dibantu aparat TNI Polri sempat melakukan pencarian selama beberapa jam.

Baru sekitar pukul 15.00 WIB, korban akhirnya ditemukan sudah tak lagi bernyawa.

Rupanya jasad korban ditemukan masih di sekitar pintu air. "Setelah ditemukan dan dievakuasi, jasad korban sempat dibawa ke Puskesmas. Selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga korban," ujar Kasam. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Akrobat Lompat dari Jembatan, Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di Pintu Air"

Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved