Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

Update Covid-19 di Balikpapan Hari Ini, Tambah 30 Kasus Terkonfirmasi Positif, 40 Selesai Isolasi

Kasus positif Covid-19 di kota Balikpapan, Kalimantan Timur sudah menunjukkan penurunan dibanding beberapa waktu sebelumnya. Meski belum signifikan.

TRIBUNKALTIM.CO, DWI ARDIANTO
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty (Tribunkaltim.co/Dwi Ardianto) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kasus positif Covid-19 di kota Balikpapan, Kalimantan Timur sudah menunjukkan penurunan dibanding beberapa waktu sebelumnya. Meski belum signifikan.

Hari ini, Minggu (18/10/2020), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Kota Beriman merilis, ada penambahan 30 kasus terkonfirmasi positif.

Dengan rincian 2 kasus tambahan dengan riwayat suspek, 15 kasus dengan riwayat seorang OTG ( Orang Tanpa Gejala ), 12 kasus dengan riwayat tracing kasus, dan 1 kasus riwayat tracing di lokasi/tempat kerja.

Kendati demikian, angka pasien yang selesai melakukan isolasi atau dinyatakan sembuh, cukup menggembirakan karena lebih besar dibanding penambahan kasus.

"Terdapat penambahan 40 kasus selesai isolasi mandiri," ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

Baca juga: Abrasi Masih Menghantui Pantai di Balikpapan, Disporapar akan Ajukan Anggaran Perbaikan

Baca juga: NEWS VIDEO Nomor Ponsel Dokter Eric Dikloning, Tabungan Rp 400 Juta Raib

Sebanyak 40 kasus tersebut, yakni 3 pasien yang sebelumnya dirawat di RSUD Beriman, 18 pasien di RSPB, 1 pasien di RS Hermina Balikpapan, 5 pasien di RST, dan 13 pasien yang melakukan isolasi mandiri.

Selain itu, Tim Gugus Tugas juga melaporkan, bahwa ada penambahan 1 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia.

Baca juga: Samsul Bahri Pelaku Pembunuh Rangga dan Pemerkosa Ibu Muda di Aceh, Tewas di Sel Tahanan Mapolres

Baca juga: SMS dari BRI untuk Penerima Bantuan UMKM Rp 2,4 Juta, Pendaftaran Banpres Produktif Masih Dibuka

"Adalah pasien perempuan dengan kode BPN3536, 67 tahun, meninggal dunia pada 17 Oktober 2020 pukul 13.53 di RSKD," ungkap perempuan berhijab ini.

Sehingga dapat diakumulasi, total pasien positif sebanyak 3.573 orang, positif dirawat di rumah sakit 139 orang, kasus konfirmasi isolasi mandiri 449 orang, pasien sembuh 2.773 orang dan positif meninggal 212 orang.

(Tribunkaltim.co/Heriani)

Penulis: Heriani AM
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved