Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Rakor Tim Desk Pilkada, Pjs Bupat Mahulu: Jika Temukan Indikasi Permasalahan, Segera Tindaklanjuti

“Dukungan penuh dari pemerintah daerah juga termasuk pula aspek pengendalian, dalam hal ini aspek pengedalian

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB MAHULU
DESK PILKADA - Pjs Bupati Mahakam Ulu Gede Yusa membuka Rapat Koordinasi Tim Dukungan Elemen Satuan Kerja (DESK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di ruang rapat Kantor Bappelitbangda, Senin (19/10/2020). 

UJOH BILANG - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Gede Yusa,SH membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Dukungan Elemen Satuan Kerja (DESK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang berlangsung di ruang rapat Kantor Bappelitbangda. Senin (19/10).

Hadir mengikuti rakor Pj. Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM, Asisten Bidang Sosial Ekonomi dan Pembangunan (Asisten II) E. Tek Hen Yohanes,S.Pd, Danramil Long Bagun dan Long Apari, Kapolsek Long Bagun dan Long Apari, Bawaslu Kaltim, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Badan, Kantor dan Camat di lingkungan Pemkab Mahulu.

Pjs. Bupati Mahulu mengatakan, dalam mengawal dan menyukseskan pelaksanaan pilkada secara demokratis, pemerintah daerah perlu mengambil langka-langkah dan antisipasi mengenai keadaan penyelenggaraan pemerintahan, politik, keamanan dan memberikan fasilitasi terhadap pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Dukungan penuh dari pemerintah daerah juga termasuk pula aspek pengendalian, dalam hal ini aspek pengedalian bertujuan membantu kelancaran di daerah yang melaksanakan Pilkada serentak,”kata Pjs. Bupati.

Ditambahkan Pjs. Bupati, Pemkab Mahulu telah membentuk Tim Desk Pilkada sebagaimana yang telah diamanatkan kepada pemerintah daerah yang mana telah dimuat dalam Surat Keputusan Bupati Mahakam Ulu Nomor: 8000.05.279/K.211/2020.

Mengingat pelaksanaan pilkada yang telah semakin dekat, diharapkan hal-hal yang berkaitan dengan segala aspek pelaksaan pilkada dapat dipastikan kesiapannya. Hal ini menjadi penting, guna meminimalisir hambatan yang terjadi menjelang pilkada serentak berlangsung.

"Jika terdapat indikasi permasalahan, segera ditindaklanjuti agar tidak menghambat proses pelaksanaan pada hari yang telah ditentukan,”tutur Pjs. Bupati.

Lebih lanjut Pjs Bupati berharap, rakor ini dapat menjadi wadah penyamaan persepsi bagi seluruh elemen dan pihak terkait yang mengemban tugas, sehingga dapat membantu mengawal pelaksanaan persiapan pilkada serentak Kabupaten Mahakam Ulu dengan baik.

Sementara Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Engelbertus Ibrahim,SE,M.Si dalam laporannya menyampaikan, Tim Desk Pilkada tahun 2020 merupakan salah satu bagian penting dalam pelaksanaan Pilkada Mahulu 2020. Melalui Tim Desk diharapkan dapat melakukan pemantauan, menginventarisasi dan mengantisipasi permasalahan, menghimpun informasi-informasi penting mengenai kondisi yang berkembang di masyarakat.(adv/hms11/td/naw)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved