Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Dewan Ingatkan Pemprov Kaltim Benahi Akses Jalan di Pedalaman

masyarakat di pedalaman sangat membutuhkan infrastruktur, sarana dan prasana yang layak seperti di daerah lain

HUMAS DPRD KALTIM
Anggota Komisi III DPRD Kaltim Seno Aji 

SAMARINDA - Anggota Komisi III DPRD Kaltim Seno Aji, mengingatkan kepada Pemerintah baik provinsi maupun pusat untuk memperhatikan kesejahteraan masyarakat pedalaman dalam segala arah, baik dari infrastruktur, sarana dan prasananya.

Dikatakannya, masyarakat di pedalaman sangat membutuhkan infrastruktur, sarana dan prasana yang layak seperti di daerah lain. Contohnya akses jalan yang dapat menghubungkan antar desa ke desa lain, kecamatan hingga kabupaten. Sehingga daerah yang mereka tempati tidak menjadi terisolir.

"Perbaikan dan akses jalan yang baik sangat mereka butuhkan dan menjadi urat nadi perekonomian mereka," ujar wakil rakyat asal dapil Kutai Kartanegara ini.

Politisi Partai Gerindra ini mengungkapkan, selama ini masyarakat kesulitan mendapatkan kebutuhan pokok dan pelayanan yang maksimal layaknya kabupaten/kota lain di Kaltim dikarenakan terisolirnya daerah mereka. Dan lagi-lagi ini karena tidak adanya akses jalan yang baik.

Menurutnya, sekalipun pemerintah sudah membuat program-program bantuan, masyarakat tetap masih menanggung biaya mahal untuk memenuhi kebutuhannya. Seperti pupuk, terkadang masyarakat masih harus membayar dengan biaya tinggi. Penyebabnya, akses jalan yang buruk memaksa biaya angkut menjadi mahal. Mau tidak mau masyarakat harus tetap membeli dengan harga tinggi.

"Untuk itu saya kembali mengingatkan dan meminta perhatian yang serius kepada pemerintah. Sebab kabupaten/kota di Kaltim ini tidak hanya Samarinda dan Baikpapan saja, namun daerah perbatasan yang juga merupakan bagian dari Kaltim yang masih tergabung dalam NKRI," tambahnya. (adv/hms8)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved