Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Pekan Daerah KTNA XI-2021 Kaltim di Kubar Terancam Batal

"Iya, kemungkinan besar tidak jadi dilaksanakan di Kubar pada tahun 2021," ungkap Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kubar,

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB KUBAR
Sekretaris Kutai Barat Nanang Adriani 

SENDAWAR - Kabupaten Kutai Barat yang dijadwalkan menjadi tuan rumah Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XI Provinsi Kaltim pada tahun 2021 mendatang terancam batal. Hal tersebut dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

"Iya, kemungkinan besar tidak jadi dilaksanakan di Kubar pada tahun 2021," ungkap Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kubar, Petrus melalui Sekretaris Distan Kubar, Nanang Adriani, saat ditemui di ruangannya Kamis (22/10).

Dijelaskannya, sekitar 90 persen pelaksanaan tersebut batal karena pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) KTNA XVI yang diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat pada tahun ini juga tidak bisa dilaksanakan. Dan ada kemungkinan diundur menjadi tahun 2021. Sehingga tidak mungkin menyelenggarakan dua kegiatan dalam waktu yang bersamaan.

"Sebelum bencana non alam Covid-19, kita sudah survei ke sana (Padang) untuk ikut serta dalam Penas KTNA XVI. Namun karena pandemi, mungkin akan diundur, tapi kami masih tunggu perkembangan selanjutnya karena melihat kondisi pandemi sekarang ini yang tidak memungkinkan mengadakan kegiatan besar," tambahnya.

Peda dan Penas KTNA ini memang dilaksanakan setiap tiga tahun sekali. Saat itu akan terkumpul para petani dan nelayan dalam jumlah yang cukup banyak untuk saling bersilaturahmi dan berbagi pengalaman, serta berdiskusi hingga berkompetisi dalam kegiatan tersebut.

"Memang sangat disayangkan, Kubar sendiri sudah bersiap untuk bisa menjadi tuan rumah Peda KTNA XI ini. Tetapi mau bagaimana lagi, kondisi sekarang yang tidak memungkinkan untuk bisa dilaksanakan," tambahnya.(adv/hms36/naw)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved