Breaking News:

Berita Pemkot Tarakan

Dinilai Berhasil Majukan UMKM, Mnteri Teten Masduki Berikan Piala Natamukti kepada Walikota Khairul

Upaya serius Pemerintah Kota Tarakan dalam memajukan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)

Editor: Achmad Bintoro
HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
PIALA NATAMUKTI - Walikota Tarakan Khairul secara virtual menerima pial Natamukti yang diserahkan Menteri Koperasidan UMKM teten Masduki. 

TARAKAN - Upaya serius Pemerintah Kota Tarakan dalam memajukan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Tarakan memperoleh apresiasi dari pemerintah pusat.

Apresiasi tersebut diwujudkan dalam bentuk raihan Piala Natamukti yang diserahkan secara virtual oleh Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Teten Masduki, kepada Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes beberapa waktu lalu.

Wali Kota Tarakan menyampaikan rasa syukurnya terhadap hasil penilaian yang dilakukan oleh Markplus dengan melibatkan akademisi, peneliti, dan praktisi penggerak UKM, serta validasi akhir bersama dg tim Kementerian KUKM.

Pengembangan UMKM yang dilakukan oleh Pemkot Tarakan saat ini juga merupakan bagian dari program unggulan yang dilaksanakan dalam upaya mencapai visi terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city, yang digagas oleh Wali Kota bersama Wakil Wali Kota, Effendhi Djuprianto.

“Yang disoroti dalam penghargaan ini yaitu bagaimana upaya Pemkot Tarakan mengembangkan wisata kuliner,” terang Wali Kota.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Kawasan Wisata Kuliner Bangayo di Jalan Gajah Mada merupakan hal yang mendapat penilaian positif oleh tim penilai.

"Kawasan ini disupport pemerintah baik di tingkat daerah maupun pusat bersama dengan unsur perbankan, dan peran Pemda ini lah yang mendapat apresiasi dari tim penilai,” ujarnya.

Tak lupa, kepada seluruh pelaku UMKM di Kota Tarakan, Wali Kota menyatakan bahwa di tengah-tengah pandemi Covid-19, Pemkot Tarakan senantiasa berkomitmen untuk terus mendorong kemajuan UMKM.

"Ruang untuk beraktivitas telah dibuka sejak 15 Juli lalu, dan mari terus terapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas,” ajaknya seraya menegaskan bahwa menjaga keseimbangan antara kesehatan dan perekonomian dalam penanganan pandemi terus menjadi prioritas Pemerintah Kota Tarakan.(adv/jnh)

Caption : Wali Kota Tarakan dr Khairul M Kes menerima piala Natamukti secara virtual

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved