Breaking News:

Berita Pemkot Tarakan

Pemkot Tarakan Segera Lakukan Normalisasi Sungai Guna Cegah Terjadinya Banjir

Menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait banjir yang merendam masjid, Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul,

Editor: Achmad Bintoro
HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
NORAMALISASI SUNGAI - Walikota Tarakan Khairul bersama rombongan megamati kondisi alur sungai di RT 12 Kelurahan Karang Harapan yang akan dinormalisasi guna mengatasi banjir. 

TARAKAN - Menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait banjir yang merendam masjid, Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., didampingi jajaran dinas yang membidangi melakukan peninjauan lokasi.

Titik peninjauan lokasi ini terletak di RT 12 Kelurahan Karang Harapan.Dari hasil pengamatan di lapangan, terlihat bahwa banjir terjadi disebabkan oleh meluapnya air sebagai akibat dari pendangkalan saluran sungai yang telah tertutup pasir.

Untuk itu, Wali Kota telah menginstruksikan jajarannya untuk segera mengambil tindakan, rencananya Pemkot Tarakan akan segera melakukan normalisasi Daerah Aliran Sungai yang ada, sehingga aliran air dapat lancar sampai ke laut.

Usai meninjau RT 12 Karang Harapan, rombongan juga meninjau Saluran Drainase yang juga mengalami pendangkalan di RT 21 Kelurahan Juata Permai. Normalisasi drainase juga merupakan langkah yang akan segera dilaksanakan oleh Pemkot Tarakan dalam mengatasi permasalahan banjir di kawasan ini. (adv/jnh)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved