Breaking News:

Mahasiswa Unikarta Sampaikan Aspirasi ke Pemkab dan DPRD Kukar Agar Kawal CSR Perusahaan

Mahasiswa Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) berharap agar Pemkab Kukar mendistribusikan bantuan terhadap kampus dan juga mengawal tanggung jawa

Penulis: Sapri Maulana | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SAPRI MAULANA
Dialog yang digelar Kepresidenan Mahasiswa Unikarta dihadiri Pemkab, Yayasan, dan DPRD Kukar di Unikarta Tenggarong, Selasa (3/11/2020). TRIBUNKALTIM.CO/SAPRI MAULANA 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Mahasiswa Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) berharap agar Pemkab Kukar mendistribusikan bantuan terhadap kampus dan juga mengawal Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) atau program CSR terhadap sektor pendidikan.

"Untuk DPRD Kukar harus melakukan kontrol terkait kerja sama pihak universitas dan Pemkab serta Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) untuk kemajuan pendidikan Unikarta," kata Presiden Mahasiswa Unikarta Sirajuddin Dom, saat dialog bersama pihak kampus dan anggota DPRD Kukar dari Komisi I dan IV.

Rekomendasi yang diajukan oleh Kepresidenan Mahasiswa Universitas Kutai Kartanegara tersebut dituangkan dalam komitmen tertulis dan ditandatangani oleh seluruh pemangku kebijakan yang hadir.

Selain itu pihak Rektor, Yayasan, Pemkab dan DPRD akan meninjau gedung Unikarta yang ada di Tenggarong Seberang dan nantinya akan ditindaklanjuti untuk pengembangan Universitas Kutai Kartanegara.

Dialog dilakukan usai Kepresidenan Mahasiswa Unikarta periode 2020-2021 dilantik di Ruang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unikarta, Selasa (3/11/2020).

Dialog yang dilaksanakan mengangkat tema terkait "Meninjau Kembali Peran Rektor, Yayasan dan Pemerintah Daerah Dalam Mengembangkan Kampus Unikarta".

Narasumber yang hadir, yaitu Ketua Komisi I DPRD Kukar, Supriadi Ketua Komisi IV, Baharuddin Kepala Yayasan Unikarta, Agus Setia Gunawan, Wakil Rektor 1, Ince Raden dan Pemerintah Kabupaten Kukar (Pemkab) yang diwakili oleh Pelaksana Tugas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ikhsanuddin Noor

Baca juga: BPOM Belum Terbitkan Persetujuan, Beginilah Pencabutan Izin Darurat pada Vaksin Covid-19

Baca juga: TIPS Login WWW.PLN.CO.ID $ Cara Klaim Token Listrik Gratis PLN Bulan November 2020 atau Pelayanan WA

Baca juga: BLT BPJS Gelombang 2 Cair Awal November, Pastikan Nama Kamu Ada di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

"Hal ini sebagai upaya untuk mensinergikan peran seluruh pihak untuk Universitas Kutai Kartanegara," kata Sirajuddin Dom.

Ia menambahkan, ada beberapa persoalan yang mesti diselesaikan, di antaranya terkait mahasiswa yang kurang mampu, fasilitas yang masih kurang dan pengembangan akademis serta kreativitas peserta didik.

"Kita harap bapak Rektor bisa proaktif untuk meningkatkan mutu pendidikan di Unikarta," ujarnya.

Ia juga berharap untuk yayasan Unikarta bisa lebih aktif bekerja sama dengan pihak ketiga untuk sama-sama membangun kampus.

(TribunKaltim.co/Sapri Maulana)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved