Breaking News:

Soal Boikot Produk Perancis, Wakil Perusahaan: Produk Danone, Aqua dan SGM Diproduksi di Indonesia

Terkait seruan boikot produk Perancis, wakil perusahaan menyebutkan produk Danone, Aqua dan SGM diproduksi di Indonesia.

Dokumentasi Aqua
Ilustrasi. Pekerja di pabrik Aqua. Terkait seruan boikot produk Perancis, wakil perusahaan menyebutkan produk Danone, Aqua dan SGM diproduksi di Indonesia. 

TRIBUNKALTIM.CO - Terkait seruan boikot produk Perancis, wakil perusahaan menyebutkan produk Danone, Aqua dan SGM diproduksi di Indonesia

Seruan boikot produk Perancis ini mengemuka setelah pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron soal karikatur Nabi Muhammad SAW yang dianggap menghina Islam.

Wakil dari Perusahaan Danone menyebutkan bahwa produk Danone seperti Aqua dan SGM dikembangkan dan diproduksi di Indonesia

Seruan boikot produk asal Perancis tengah ramai digaungkan di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) menjadi salah satu pihak yang mengimbau agar umat muslim Indonesia tidak membeli produk asal Perancis.

Di Indonesia, terdapat berbagai macam produk yang berasal dari negara di bawah kepemimpinan Emmanuel Macron itu, salah satunya produk minuman kemasan Aqua keluaran Danone.

Baca juga: Umat Islam Jangan Latah Reaksi, Respon Ucapan Presiden Perancis, MUI: Silakan Tolak Tapi Tak Merusak

Baca juga: Lengkap, Sikap Resmi MUI Soal Pernyataan Presiden Perancis Terhadap Islam, Beri Peringatan ke Umat

Sebagaimana diketahui, Danone merupakan perusahaan produsen makanan multinasional yang bermarkas di Paris, Perancis.

Namun demikian, Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, mengatakan, beberapa produk yang dijual di Indonesia saat ini, seperti Aqua dan SGM, murni hasil pengembangan dalam negeri.

"Produk-produk kami seperti SGM dan Aqua, adalah produk-produk yang dikembangkan dan diproduksi di Indonesia oleh tenaga kerja Indonesia untuk konsumen Indonesia," kata Arif dalam keterangan tertulis, Senin (2/11/2020).

Lebih lanjut, Arif menyebutkan Aqua telah hadir di Indonesia sejak 1973.

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved