Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Wagub Hadi Lakukan Kunjungan Kerja ke Daerah Wisata Biduk-Biduk

rombongan Wagub Kaltim didampingi Pjs Bupati Berau langsung bertolak ke Kecamatan Biduk-Biduk.

HUMASKAB BERAU
DISAMBUT - Pjs Bupati Berau, M Ramadhan menyambut Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi yang tiba di Bandara Kalimarau. 

TANJUNG REDEB – Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Biduk-Biduk. Dalam kunjungan kerja ini ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan diikuti, salah satunya membuka acara sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pengelolaan Sumber Daya Air.

Rombongan Wakil Gubernur tiba di Bandara Kalimarau, Selasa (3/11) pagi dan disambut langsung oleh Pjs Bupati Berau, M Ramadhan beserta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Berau. Dalam kunjungan ini, Wagub membawa serta Plt Kepala Dinas PU dan Kabid SDA Dinas PU.

Usai melakukan dialog singkat di ruang VIP Bandara Kalimarau, rombongan Wagub Kaltim didampingi Pjs Bupati Berau langsung bertolak ke Kecamatan Biduk-Biduk.

Kepala Bagian Protokol dan Humas, Husdiono menjelaskan, dalam kunjungan ini rombongan Wagub akan mengikuti sejumlah kegiatan di beberapa kampung di Kecamatan Biduk-biduk.

Di sana juga akan dilakukan peninjauan lapangan akibat daya rusak air di Pantai Biduk-Biduk, Pantai Balikukup, Pulau Kaniungan dan Labuhan Cermin. Sekaligus penandatanganan prasasti wisata Pantai Batu Dua.

Di sana juga akan digelar dialog bersama masyarakat terkait pengelolaan sumber daya air. Mengingat Biduk-Biduk merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Bumi Batiwakkal. Sehingga pengelolaan sumber daya air ini harus dilakukan secara tepat dan dapat mendukung peningkatan sektor pariwisata.

“Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan besok. Beberapa lokasi akan dikunjungi mulai dari pagi sampai selesai,” ujarnya.

Husdiono menyampaikan seluruh rangkaian kegiatan dilakukan satu hari penuh. Dan pada Kamis (5/11) Wagub akan bertahan satu hari di Berau untuk melakukan agenda lainnya. “Di Tanjung Redeb Pak Wagub akan melakukan silaturahmi ke kediaman almarhum H Muharram. Usai itu langsung kembali ke Samarinda,” pungkasnya. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved